Tahap Awal, Pekon Tritunggal Mulyo Pringsewu Bangun Jalan Pertanian

Tahap Awal, Pekon Tritunggal Mulyo Pringsewu Bangun Jalan Pertanian Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : "Untuk tahap awal, realisasi Dana Desa (DD) Pekon Tritunggal Mulyo membangun drainase di sepanjang jalan pertanian menuju sawah dan ladang warga. Selain untuk pengairan, pembangunan darinase itu juga untuk memperkuat bahu jalan dan memperlancar sarana transportasi warga pekon."

Hal itu diungkapkan Kepala Pekon Tritunggal Mulyo, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu Tintin Agustina, kepada media ini, Selasa (7/5/2024).

Tintin juga mengungkapkan, selain drainase, DD tahap awal Pekon Tritunggal Mulyo ini juga akan di realisasikan untuk penunjang kelancaran mobilitas pendidikan tempat pengajian anak (TPA).

Baca Juga :

Dalam pelaksanaan pembangunannya, Tintin juga mengatakan bahwa akan diawasi dan ditinjau langsung oleh Kasi PMD Kecamatan Adiluwih, petugas Babinsa, Pendamping Tehnik, Badan Himpun Pekon (BHP, red). Serta Kepala Pekon dan TPK," terangnya.

Setelah selesai pembangunan darainase tersebut, lanjut dia, ke depannya untuk memperlancar mobilisasi rencananya akan segera di bangun rabat beton. Karena, kata dia, jalan yang dibangun drainase ini jiga sebagai akses menuju tempat pengajian anak TPA.


Sebelum melaksanakan pembangunan, Tintin menerangkan bahwa, masyarakat secara bergotongroyong melakukan pembukaan badan jalan pertanian tersebut.

Hal itu, kata dia, untuk meningkatan dan mempermudah akses pertumbuhan ekonomi yang mayoritas penduduk pekon Tritunggal Mulyo adalah petani.

Baca Juga :

Untuk anggaran pembukaan jalan pertanian ini kita ambil dari anggaran dana desa sebesar 20%, sesuai kesepakatan dalam rapat ketahanan pangan dengan masyarakat. Karena progam pembangunan ini, warga yang mayoritas petani jagung dan padi, serta perkebunan karet merasa sangat terbantu. Karena jalan tersebut untuk penunjang dan memperlancar akses menuju lahan dan mengangkut hasil pertanian warga. 

"Tentunya saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Kasi PMD Kecamatan, Babinsa, pendamping tehnik, BHP, serta pihak-pihak yang membantu, khususnya masyarakat Pekon Tritunggal Mulyo. Karena sudah mendukung penuh pelaksanaan pembangunan tersebut. Dan mudah-mudah pembangunannya cepat selesai, dan dapat segera dinikmati dan dimanfaatkan oleh masyarakat," tutupnya. (Gus)








      

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment