Serius 'Nyalon' Bupati, Aries Sandi DP Serahkan Berkas ke Nasdem Pesawaran

Serius 'Nyalon' Bupati, Aries Sandi DP Serahkan Berkas ke Nasdem Pesawaran Foto. Dodoy bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Sebagai tanda keseriusan sebagai Calon Bupati Pesawaran dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Ketua DPC Partai Demokrat Pesawaran Aries Sandi Darma Putra, SH.MH kembalikan berkas bakal calon bupati ke Partai Nasdem kabupaten setempat.

Pengembalian berkas Bacabup Pesawaran tersebut diterima langsung oleh Ketua Nasdem Pesawaran M. Nasir, di kantor partai besutan Surya Paloh ini di Kecamatan Gedongtataan, Selasa (7/5/2024).

Pengembalian berkas ke partai Nasdem tersebut juga tentunya menjadi momen keterbukaan dan langkah serius Aries Sandi DP untuk melaju sebagai calon Bupati Pesawaran periode 2025-2029 pada kontestasi Pilkada Pesawaran November 2024 mendatang. 

Baca Juga :

Keseriusannya itupun ditunjukan dengan Aries Sandi DP turun langsung mengembalikan berkas pendaftaran di partai NasDem, dengan didampingi jajaran Partai Demokrat Pesawaran. 

Dalam kesempatan itu, kepada awak media Aries Sandi mengaku bahwa pihaknya menyadari jika partai Demokrat Pesawaran belum mencukupi persyaratan dalam mengusung dirinya untuk menjadi calon Bupati Pesawaran 2024 nanti.


Untuk itu, kata dia, pihaknya hadir ke partai Nasdem, untuk melakukan koalisi partai dalam pencalonan dirinya sebagai Bupati di perhelatan pilkada serentak tahun 2024 ini.

"Tentu kami sadar, kursi kami tidak memungkinkan, karena hanya tiga kursi. Sementara syarat untuk maju adalah minimal delapan kursi. Saya punya keinginan koalisi, dan saya siap di majukan partai-partai yang ada di Kabupaten Pesawaran ini," ungkap Aries Sandi, usai menyerahkan berkas di Partai Nasdem.

Dan dalam konteks Pilkada, lanjut dia, hanya tiga orang yang memiliki peran di Kabupaten Pesawaran. Yaitu, Zulkifli Anwar, M. Nasir, dan dirinya. Akan tetapi, dia mengungkapkan bahwa dirinya mendengar kabar jika Ketua Partai Nasdem Pesawaran (M. Nasir, red) tidak maju dalam Pilkada 2024 ini. Maka dari itu dirinya siap jika Nasdem mengusungnya.

"Saya siap jadi ayam jago-nya partai. Namun saya juga menyadari, bahwa semua itu kembali lagi ke masing-masing partai. Kalo memang mantap dan nggak ragu, saya siap di usung," ucapnya.

Baca Juga :

Mantan Bupati Pesawaran Periode 2010-2015 ini juga mengungkapkan, bukan  menyampingkan tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Pesawaran, tapi dalam konteks Pilkada, Partai Demokrat siap mengusung dirinya maju dalam Pilkada Pesawaran 2024.

Dia pun berharap, partai yang di nahkodainya yakni Demokrat, dapat berkoalisi dengan Partai NasDem di Pilkada Pesawaran. 

"Insya Allah saya tidak mengecewakan. Dan saya serahkan sepenuhnya kepada yang maha kuasa, baik kekuatan materi dan kekuatan yang ada didalam diri saya," ungkapnya.

Saya sudah mantap dengan segala kekuatan saya, karena ini adalah akhir kontestasi saya di Pilkada Pesawaran. Itupun kalau partai-partai memberikan kepercayaan saya, tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Pesawaran M. Nasir mengatakan bahwa Partai NasDem sangat membuka diri, mudah-mudahan niat NasDem dan Demokrat dapat tercapai.  

"Mudah-mudahan DPP partai dapat merestui niat baik kita. Memang saya tidak mencalonkan diri, dan memberikan kesempatan kepada kader-kader untuk maju, tapi belum ada kesiapan untuk menjadi Bupati. Karena kalau sama-sama maju untuk menjadi Bupati ya tidak bisa juga," kata dia.

Dia menjelaskan, saat ini baru ada kader NasDem yang mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati yakni, Eriawan, Fahmi dan Chandra Agung Saputra.

"Harapan saya, semua proses dapat kita ikuti. Karena di DPD ini hanya proses administrasi dan mendorong. Serta memberikan analisa politik, bahwa yang kami ajukan ini adalah yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Pesawaran," ujarnya. (doy)








     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment