Peringati Hari Jadi Ke.67, Pekon Nusaungu Gelar Rangkaian Kegiatan

Peringati Hari Jadi Ke.67, Pekon Nusaungu Gelar Rangkaian Kegiatan Kegiatan senam bersama peringatan HUT Pekon Nusaungu kecamatan Banyumas kabupaten Prigsewu.

BINTANGPOST : Dalam rangka memeriahkan HUT Pekon Nusaungu kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu ke.67, pekon Nusaungu menggelar berbagai rangkaian kegiatan perlombaan.

Seperti salah satunya dengan mengadakan senam bersama seluruh masyarakat Pekon setempat, yang diikuti oleh para Kader Posyandu Darmanusa, para Lansia dan seluruh elemen masyarakat pekon Nusaungu, yang digelar di lapangan pekon setempat, Minggu (8/4/2018).

Kepala Pekon Nusaungu Joko menuturkan, selain senam bersama ini, banyak rangkaian kegiatan yang diadakan dalam rangka untuk memeriahkan HUT Pekon tersebut ke.67.

"Dalam rangka memeriahkan HUT Pekon ini, banyak rangkaian kegiatan yang kita adakan. Diantaranya, lomba sepak bola, futsal, pagelaran wayang kulit semalam suntuk, dan berbagai kegiatan kemasyarakatan lainnya," ujar Joko, saat ditemui bintangpost.com dilokasi, Minggu (8/4/2018).

Dia mengungkapkan, tujuan dari peringatan HUT Pekon Nusaungu ini, untuk mengingat kembali perjuangan tokoh-tokoh masyarakat para pendiri pekon. 

Selain itu juga, lanjutnya, rangkaian kegiatan yang diadakan ini, untuk mempererat tali silahturahmi seluruh elemen masyarakat, dengan mengajak masyarakat untuk membangun pekon dengan bergotong royong, ungkapnya.

Sementara itu, menurut Ani (31) salah satu masyarakat pekon setempat yang ditemui bintangpost.com mengatakan bahwa, dirinya sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan peringatan HUT pekon tersebut.

Menurutnya, dengan kegiatan yang diadakan tersebut, dapat menambah kekompakan masyarakat untuk bersama-sama dalam membangun pekon Nusaungu.

"Kami sangat mengapresiasi atas rangkaian kegiatan yang diadakan untuk memeriahkan HUT pekon Nusaungu ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini, kedepannya masyarakat pekon ini akan lebih kompak lagi, lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera lagi," ucapnya. (Cikhan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment