Kodim 0424 TGM Lounching Program Dapur Masuk Sekolah

Kodim 0424 TGM Lounching Program Dapur Masuk Sekolah Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Komandan Kodim (Dandim) 0424 Tanggamus Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto melaksanakan Video Conference (Vicon) peluncuran Program Unggulan Kodam II Sriwijaya yaitu Dapur Masuk Sekolah tahun 2023, di Insan Mulia Boarding School (IMBOS) Pringsewu, Jumat (22/9/2023).

Melalui Vicon tersebut, Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Yanuar Adil menyampaikan Dapur Masuk Sekolah bertujuan untuk memberikan dan mewujudkan dampak positif bagi siswa-siswi terkait dengan menu masakan empat sehat lima sempurna yang berhubungan dengan masalah pencegahan dan penurunan gizi buruk serta angka stunting yang ada diwilayah Kodam II/Sriwijaya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8427/sambut-hut-lalu-lintas-ke-68-polres-pringsewu-gelar-donor-darah

http://bintangpost.com/read/8271/hut-bhayangkara-kodim-0424-tanggamus-beri-kejutan-polres-pringsewu

Disamping itu, kata dia, mempersiapkan bonus demografi Indonesia di tahun 2045 dimana generasi saat inilah yang akan memimpin bangsa kedepannya. Serta menumbuhkan cinta tanah air, menanamkan wawasan kebangsaan sejak dini.


"Pelaksanaan program tersebut melibatkan jajaran Kodam II Sriwijaya dari 5 Korem dan 32 Kodim yang mendatangi langsung ke sekolah-sekolah. Ini sebagai salah satu upaya untuk mendekatkan pemberian makanan dan nutrisi kepada anak-anak sekolah," ujar Mayjen TNI Yanuar Adil.

Sementara itu, Dandim 0424 Tanggamus Letkol. Inf. Vicky Heru Harsanto menambahkan, peluncuran Program Unggulan Kodam II Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah dapat membantu pemerintah dalam menurunkan angka gizi buruk dan stunting, khususnya di wilayah Kabupaten Pringsewu. 

Dalam kesempatan tersebut, Direktur IMBOS, DR. Moh. Mansur mengapresiasi program Dapur Masuk Sekolah yang diinisiasi oleh jajaran Kodam II Sriwijaya. 

"Program ini tentunya sangat bermanfaat untuk anak didik kami di IMBOS Pringsewu," ucapnya. (Gus)








   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment