Pemkab Pesibar Gelar Ramah Tamah Peringatan HUT RI Ke.78

Pemkab Pesibar Gelar Ramah Tamah Peringatan HUT RI Ke.78 Foto. Herwanto bintangpost.com.

Pesisirbarat (BP) : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) menggelar ramah tamah dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, di Lobi Gedung A Lantai 1 Pemkab Pesibar, Kamis (17/8/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Pesibar Agus Istiqlal - A. Zulqoini Syarif, Plt. Sekda Pesibar, Jon Edwar, Ketua DPRD Pesibar Agus Cik, dan anggota. 

Selain itu, turut hadir juga Ketua TP-PKK Pesibar, Septi Istiqlal, Wakil Ketua I TP-PKK Pesibar, Yulna Zulqoini, Ketua Dharma Wanita Pesibar, L. Liastuti, Forkopimda Pesibar-Lampung Barat (Lambar), Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pelaksana dilingkungan Pemkab Pesibar.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8355/bersama-ketua-dprd-bupati-pesibar-hadiri-germas-hidup-sehat-tingkat-provinsi

http://bintangpost.com/read/8354/bupati-pesibar-hadiri-simposium-nasional-songsong-indonesia-emas-2045

Dalam sambutannya, Bupati Agus Istiqlal mengatakan, bulan Agustus merupakan bulan bersejarah, bulan dimana Indonesia merdeka. Merdeka adalah sebuah kalimat yang mengandung ruh.

"Merdeka juga merupakan kata yang mengandung makna spiritual, mulai dari pekon hingga pada tingkat Nasional memang ada kemajuan yang kita raih, namun tidak sedikit kekurangannya," ujar Bupati.


Di usia kemerdekaan 78 tahun kali ini, Bupati mengajak semua pihak untuk memperbaiki dan meningkatkan wujud nasionalisme, patriotisme untuk kemajuan bangsa.

"Kita memiliki semangat persatuan, gotong royong, kultur budaya yang kuat, yang menjadi modal bagi kita untuk mencapai sebuah kedaulatan dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila," kata Bupati.

Untuk mencapai sesuatu yang diinginkan, dibutuhkan yang namanya perjuangan. Selain itu, melalui gelaran berbagai perlombaan kita sama-sama belajar untuk sportif dan berjiwa besar untuk menerima apapun hasilnya, pungkas Bupati.

Dalam momen ramah tamah tersebut diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati didampingi Wakil Bupati, Ketua DPRD, Ketua TP-PKK Pesibar, Wakil Ketua I TP-PKK Pesibar, dan Ketua Dharma Wanita Satuan Pesibar. (her)








   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesisir Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment