Meriahkan HUT RI Ke-78, Kecamatan Sukoharjo Pringsewu Gelar Karnaval

Meriahkan HUT RI Ke-78, Kecamatan Sukoharjo Pringsewu Gelar Karnaval Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-78 Republik Indonesia, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu menggelar pawai karnaval. Kegiatan tersebut dimeriahkan Ribuan murid siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari RA, PAUD, dan IGTKI kecamatan setempat, Selasa (15/8/2023).

Diketahui, pawai karnaval tersebut diikuti oleh 33 lembaga yang berasal dari TK PAUD se-Kecamatan Sukoharjo, dengan mengenakan pakaian adat, profesi, hingga pakaian superhero.

Tampak para pejabat daerah di Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu bersama dengan masyarakat, antusias menonton pawai di sepanjang rute yang dilewati, untuk menyaksikan aksi lucu dan menggemaskan dari anak-anak PAUD peserta pawai tersebut.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8358/semangat-nasionalisme-siswa-siswi-slb-putra-bakti-pagelaran-pringsewu

http://bintangpost.com/read/8349/sambut-hut-ri-pwi-bersama-kesbangpol-pringsewu-bagikan-bendera-merah-putih

Camat Sukoharjo Yuli Septikawati mengatakan, kegiatan ini merupakan media dan wadah bagi anak-anak untuk berkreasi. 

"Tadi kita lihat anak-anak begitu bergembira, walaupun ada beberapa yang kecapekan, menangis, dan kepanasan. Tapi sebenarnya hal itu sangat-sangat menyenangkan," ujar Yuli.

Dia mengatakan, kegiatan pawai karnaval TK PAUD ini juga nantinya akan disosialisasikan, sehingga yang berasal dari kecamatan lain bisa ikut berpartisipasi. Karena hal ini berkaitan dengan anggaran, terutama perihal mobilisasi anak-anak TK PAUD yang juga membutuhkan biaya dan tanggung jawab.

"Nanti akan kita sosialisasikan dan kita juga perlu dukungan dari orang tua, sehingga diharapkan semua TK PAUD yang ada di Kecamatan Sukoharjo ikut memeriahkan kegiatan pawai karnaval ini," katanya.


Sementara itu, Erna Trilitahati salah satu peserta yang mengikuti karnaval dari TK Dharma Wanita Persatuan Sukoharjo menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia yang telah mengagendang anak-anak TK dan PAUD dalam kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap 15 Agustus tersebut. 

Namun menurut dia, ada beberapa hal yang perlu dibedakan dengan pawai karnaval ini, supaya anak-anak TK atau PAUD yang menjadi peserta tidak terlalu lama menunggu.

"Saya melihat tadi anak-anak tersebut sangat bahagia karena memang anak-anak TK PAUD ini suasananya adalah suasana bermain," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Sari, dari TK Handayani Sukoharjo 1 yang mengatakan bahwa kegiatan semacam ini juga bertujuan untuk menggalakkan semangat kemerdekaan sejak dini. 

"Sehingga anak-anak kita di Kecamatan Sukoharjo ini, harus semangat dan ceria semuanya. Khususnya dalam menyambut hari kemerdekaan kita ini," tuturnya.

Diketahui, pawai karnaval tersebut ditutup dengan penampilan dari para siswa TK PAUD yang menampilkan berbagai macam kesenian tradisional. (Gus)










     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment