Pekon Bumi Ratu Pringsewu Realisasikan DD Tahap II

Pekon Bumi Ratu Pringsewu Realisasikan DD Tahap II Foto. Guas bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Dengan menggunakan anggaran dana desa (DD) tahap dua, Pekon Bumi Ratu, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu membangun jalan pertanian dengan rabat beton.

Pembangunan jalan yang menelan biaya Rp172,938,500 sepanjang 266 meter ini, dibangun di Lingkungan RT I pekon setempat, Minggu (25/6/2023).

Kepala Pekon Bumi Ratu Diantoro, relisasi pembangunan jalan ini sesuai dengan program Pekon yang disepakati dalam Musrenbangdes pekon setempat.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8251/pelantikan-dan-sumpah-jabatan-phb-enam-pekon-kecamatan-pagelaran-pringsewu

http://bintangpost.com/read/8231/pj-bupati-pringsewu-terima-penghargaan-dari-menteri-desa-pdtt

Kepada media ini, dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada aparatur dan masyarakat lingkungan yang terlibat dalam setiap pekerjaan, sesuai dengan program pekon yang sebelumnya sudah dimusyawarahkan bersama Badan Himpun Pekon (BHP) dan masyarakat melalui rapat Musrembangdes.

"Untuk Itu peran BHP dan masyarakat sangat di harapkan untuk menentukan dalam setiap penerapan pekerjaan fisik dalam menentukan prioritas disetiap lingkungan Pekon Bumi Ratu, yang sudah menjadi kesepakatan bersama dalam pembangunan di Pekon Bumi Ratu ini," ucapnya.


Sementara itu, Mbah Joko salah satu masyarakat yang tinggal dilingkungan RT 1 Bumi Ratu mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung setiap program daei pemerintah pekon. 

Karena, kata dia, program-program yanh direalisasikan selalu tepat sasaran dan tertib dalam administrasi Sumber Daya Manusia (SDM). 

"Apalagi kalau Pekon Bumi Ratu ini berstatus sebagai Pekon mandiri, sehingga wajar kalo kami sebagai warga bangga dan selalu mendukung program kerja," ungkapnya. (Gus)










    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment