5 Dosen Universitas Saburai Lolos Sertifikasi

5 Dosen Universitas Saburai Lolos Sertifikasi Foto. Red bintangpost.com.

Bandarlampung (BP) : Sebanyak 5 Dosen tetap Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) Fakultas Ekonomi dan Bisnis lolos Sertifikasi Dosen Sesi 1 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Sabtu (10/6/2023).

Dr. Refi Arioen, S.TP,MTA mewakili Rektor Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai Dr. Febriansyah, SE, MM, MH kepada media ini mengucapkan selamat dan sukses kepada 5 Dosen tersebut. Yaitu diantaranya Ade Sandra Dewi, SE, M.S.Ak, Dr. Epi Parela, MM, Melinda Safitri SE, MM. Ir.Septa Riadi, S.TP, MM, M.Si, Tiar Mirnasari, S.P, MM, yang dinyatakan lulus dalam sertifikasi dosen (Serdos) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Gelombang Ke-1 Tahun 2024.

"Kabar gembira yang datang dari Kemendikbudristek melalui aplikasi SISTER ini berupa pengumuman kelulusan Sertifikasi Dosen (Serdos) Sesi/Gel 1," ujar Refi Arioen selaku Kepala Lembaga pengembangan Univeraitas Saburai ini. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8222/tiga-dosen-saburai-lolos-program-penelitian-kampus

http://bintangpost.com/read/8182/bahas-mou-universitas-saburai-gelar-audiensi-ke-pemkab-bengkulu-selatan

Dia menjelaskan, sebelumnya beberapa tahapan panjang telah diikuti oleh dosen ini. Mulai dari penetapan bakal calon peserta Serdos hingga penyusunan Pernyataan Diri Dosen untuk Unjuk Kerja Tri Dharma Perguruan Tinggi (PDD-UKTPT).

Unjuk kerja ini, kata dia, salah satunya harus ditampilkan dalam bentuk video untuk unsur pengajaran. Dan unjuk kerja lain dalam bentuk narasi tertulis (unsur penelitian dan pengabdian masyarakat dan Penunjang).

"PDD-UKTPT ini disusun oleh calon dosen yang akan disertifikas, kemudian di submit/di unggah langsung pada aplikasi SISTER Pribadi Dosen. Dan keberhasilan para dosen untuk mendapatkan sertifikasi ini tidak lepas dari dukungan yang dilakukan oleh Universitas Saburai melalui Rektor Dr. Febriansyah, SE, MM, MH, dan support serta pendampingan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Saburai," ucapnya.

Dan Sertifikat pendidik yang diberikan kepada dosen melalui proses sertifikasi adalah merupakan bukti formal pengakuan terhadap dosen sebagai tenaga profesional pada jenjang pendidikan tinggi, timpalnya.

Refi Arioen juga menambahkan, bahwa semakin banyak dosen yang sertifikasi maka akan semakin menambah nilai plus untuk Program studi dan juga kampusnya. Karena untuk meraih Akreditasi Unggul setidaknya salah satu dari sekian syarat yang harus dipenuhi adalah banyaknya Dosen yang sudah tersertifikasi.

"Untuk Dosen yang belum tersertifikasi tetap semangat dan jangan pantang menyerah masih terbuka peluang ditahun-tahun berikutnya," ungkapnya. (Gus)










    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment