Puluhan Sekolah Raih Penghargaan Adi Wiyata dari DLH Pringsewu

Puluhan Sekolah Raih Penghargaan Adi Wiyata dari DLH Pringsewu Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Sebanyak 33 sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) menerima penghargaan Adi Wiyata dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pringsewu, dari tahun 2016 hingga 2023 atas penilaian kebersihan keindahan lingkungan sekolah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pringsewu Nurfajri dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak ibu jajaran dewan guru yang sudah berupaya melaksanakan peduli gerakan kebersihan sekolah.

Penghargaan ini, lanjut dia, merupakan sebagai wujud kepedulian pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup untuk selalu manggalakan peduli kebersihan lingkungan.

"Semoga penghargaan Adi Wiyata yang kami berikan ini menjadi motivasi dalam kebersihan lingkungan khususnya di lingkungan sekolah," ungkapnya, Selasa (30/5/2023).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8195/sat-polpp-pringsewu-tertibkan-kios-pedagang-di-jalinbar

http://bintangpost.com/read/8197/cegah-faham-intoleran-polres-bersama-pemkab-pringsewu-gelar-penyuluhan

Dan bagi sekolah yang ingin melanjutkan penilaian ketingkat provinsi, nasional atau mandiri, agar kiranya mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kebersihan, saluran air, sanitasi, penghijauan serta tata ruang sekolah yang harus dibenahi sejak dini, ungkapnya.

Diketahui, selain penghargaan sebagai bukti penilaian Adi Wiyata, juga diberikan bibit buah buahan dan pohon keras seperti alpokat, kakau, tangkil, sirsak, Ketapang laut, Ketapang kencana, masing masing sebanyak 50 bibit ke setiap sekolah penerima penghargaan.


Sementara itu, Joko Suswanto selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Sukoharjo sebagai juara dalam penilaian Adi Wiyata tahun 2023 menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim penilai dari lingkungan hidup kabupaten Pringsewu.

Menurutnya, penghargaan Adi Wiyata tersebut sebagai motivasi untuk selalu menjaga dan memperhatikan kebersihan dan penghijauan lingkungan sekolah.

"Sedangkan untuk penilaian Adi Wiyata tingkat Provinsi, SMPN 1 Sukoharjo mohon bimbingan Dinas Lingkungan Kabupaten Pringsewu. Dan siap mendaftar sebagai peserta," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SMPN 2 Ambarawa Himawan bahwa, apa yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Pringsewu tersebut, sebagai upaya untuk menciptakan ruang lingkup sekolah bersih dan sehat.

"Tentunya ini menjadi motivasi kita bersama. Maka dari itu saya ucapkan terimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Pringsewu yang sudah memberi penghargaan sekolah kami masuk sebagai sekolah Adi Wiyata," pungkasnya. (Gus)












    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment