Kwarda Lampung Gelar Rakerda Tahun 2023

Kwarda Lampung Gelar Rakerda Tahun 2023 Foto. Ato bintangpost.com.

Bandarlampung (BP) : Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung, kak Chusnunia mengharapkan Rakerda 2023 ini menghasilkan program yang strategis dalam upaya meningkatkan pembinaan Pramuka sebagai salah satu bagian dari upaya menunjang pembangunan Sumberdaya Manusia di Provinsi Lampung. 

Hal tersebut dikatakan Ketua Kwarda Lampung, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten III Setdaprov Lampung Kak Senen Mustakim  pada pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Lampung, di Aula Graha Bakti Pramuka Kwarda Lampung, Selasa (16/5/2023). 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8044/kak-nunik-tutup-ltiv-tahun-2023-ini-pesannya

http://bintangpost.com/read/7945/kak-chusnunia-hadiri-rakernas-pramuka-2023

Kak Senen juga menyampaikan, bahwa Rakerda ini sangatlah penting dalam usaha melaksanakan tugas dan tujuan Gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan bagi kaum muda Indonesia. 

"Saya berharap, agar kiranya kita semua dapat memberikan pemikiran yang konstruktif. Sehingga Gerakan Pramuka di Lampung semakin menggeliat dan semarak," ucapnya.


Pada kesempatan itu, diketahui juga bahwa Kwarda Lampung telah menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Institut Teknologi Sumatera (Itera), Politeknik Negeri Lampung (Polinela), dan Yayasan Pendidikan Baitul Jannah Bandar Lampung.

Kerjasama tersebut didasari atas keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan tugas-tugas pendidikan dan pembangunan bangsa.

"Dengan kesepakatan kerjasama ini, salah satunya adalah memberikan kesempatan kepada Pramuka berprestasi untuk dapat masuk perguruan tinggi," ungkapnya.

Diketahui, dalam Rakerda tersebut, dihadiri oleh seluruh Wakil ketua (Waka) Kwarda, dan 15 Ketua Kwarcab se-Provinsi Lampung, dan  juga dirangkai dengan Halal Bihalal 1444 H keluarga besar Gerakan Pramuka Lampung. (Ato)









      

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment