Pemdes Gedung Harapan Bagikan BLT-DD Kepada 25 KPM

Pemdes Gedung Harapan Bagikan BLT-DD Kepada 25 KPM Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Pemerintahan Desa (Pemdes) Gedung Harapan, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) desa setempat.

Pembaguan BLT-DD tersebut berlangsung di kantor balai desa setempat, Kamis (13/4/2023).

Kepala Desa Gedung Harapan Ishadi Hanafi menjelaskan, dalam hal rangkaian proses penyaluran BLT, pihaknya terlebih dahulu melakukan tahapan sesuai aturan yang ada. Pihaknya juga membutuhkan kelengkapan data dari penerima manfaat, dan melakukan musyawara desa (Musdes) dengan BPD untuk menetapkan nama dan jumlah penerima BLT tersebut, sesuai keteria yang sudah menjadi aturan pemerintah.

"BLT-DD yang di bagikan ini adalah Tahap 1 untuk bulan Januari, Februari, dan Maret 2023. Dengan nilai bantuan yang salurkan adalah sebesar Rp300 ribu perbulannya," ungkap Ishadi.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8103/program-ketahanan-pangan-pemdes-sumberjaya-bagikan-bibit-kepada-warga

http://bintangpost.com/read/8017/ketua-tppkk-lamsel-buka-penilaian-lomba-desa-tingkat-kabupaten-di-jati-agung

Dan dalam penyaluran BLT ini, lanjut dia, dilakukan tanpa harus menunggu turunnya Dana Desa secara keseluruhan, karena pemerintah lebih mengutamakan penyaluran BLT dengan syarat pengajuan Dana Desa telah dilaksanakan.

"Hal ini juga sesuai petunjuk dari Dinas PMD Kabupaten Lampung Selatan dan Camat Jati Agung. Bahwa BLT ini tidak boleh di tahan-tahan, harus segera kita salurkan," ucapnya.

Kades juga berpesan kepada penerima BLT-DD, agar bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Dengan digunakan untuk kebutuhan keluarga sehari-hari.

"Belikan bahan pokok dan barang yang bermanfaat untuk menghidupi keluarga. Jangan untuk foya-foya. Agar uang ini bisa bermanfaat dan meringankan beban keluarga," pintanya. (Jito)









     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment