Program Ketahanan Pangan Pemdes Sumberjaya, Bagikan Bibit Kepada Warga

Program Ketahanan Pangan Pemdes Sumberjaya, Bagikan Bibit Kepada Warga Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Pemerintah Desa (Pemdes) Sumber Jaya, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) merealisasikan Program Ketahanan Pangan, dengan membagikan Bibit Alpukat kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor balai desa setempat, Selasa (11/4/2023).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8060/kunjungan-kakorbinmas-mabes-polri-ke-jati-agung-lamsel

http://bintangpost.com/read/8024/sosialisasi-percepatan-penurunan-stunting-di-desa-jati-mulyo-lamsel

Kepala Desa Sumber Jaya Idham mengungkapkan, salah satu implementasi Program Ketahanan Pangan di Desa sumber Jaya adalah dengan pembagian bibit Alpukat kepada masyarakat.

"Tahap awal anggaran 2023 ini kita membagikan bibit alpukat kepada masyarakat sebanyak 150 kepada keluarga, untuk tahun 2023," jelasnya.


Hal ini, kata dia, sesuai dengan peraturan Presiden no 190 tahun 2021,menganjurkan kepada pemerintahan Desa untuk menganggarkan minimal 20 persen dari dana desa (DD).

Menurut dia, untuk program ketahanan pangan Desa Sumber Jaya, memilih bibit alpukat karena memiliki salah satu keunggulan kandungan vitamin. Dan juga buah alpukat ini bisa dimanfaatkan untuk jangka panjang, dan juga bisa untuk pencegahan stunting.

Untuk penanaman bibit Alpukat ini, dilakukan di lahan milik masyarakat, baik di tanah pekarangan atau di perladangan. Dengan tujuan, agar pemeliharaan bibit alpukat menjadi bagian dari tanggung jawab masyarakat itu sendiri.

"Semoga bibit yang kami bagikan kepada masyarakat segera di tanam dan dirawat dengan sebaik baiknya. Supaya bisa menghasilkan buah yang bagus dan baik, yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk masyarakat itu sendiri," ungkapnya. (jito)










     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment