Pj. Bupati Pringsewu Launching Lomba Siskamling

Pj. Bupati Pringsewu Launching Lomba Siskamling Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-14 Kabupaten Pringsewu tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu menggelar lomba Siskamling dan Parade Musik Sinergitas Forkopimda Kabupaten Pringsewu.

Lomba tersebut dibuka langsung oleh Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah di halaman Pendopo kabupaten setempat, Minggu (12/3/2023) malam.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri juga oleh Ketua DPRD Pringsewu Suherman dan Wakil Ketua I Maulana M.Lahudin, Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi, beserta Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi, dan Asisten Ekbang Masykur, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Dandim 0424/TGM, Kasatpol PP Pringsewu Ibnu Harjianto, beserta pihak terkait lainnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8038/sambut-hut-kabupaten-dinas-pupr-pringsewu-gelar-lomba-mancing-bersama

http://bintangpost.com/read/8034/musrenbang-rkpd-2o24-pemkab-pringsewu

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah berharap, Lomba Siskamling di Pringsewu ini kedepannya dapat dilaksanakan secara konsisten di seluruh wilayah Kabupaten Pringsewu, dan bukan hanya pada moment lomba saja. 

"Kepada para camat dan semua pihak terkait, agar benar-benar menghidupkan kegiatan Siskamling ini di tiap-tiap pekon, mengawasi, dan berkoordinasi, serta turut berperan aktif sehingga seluruh program kegiatan di bidang Kamtibmas dapat terlaksana dengan baik," ujarnya.

Terkait sinergitas, Adi Erlansyah juga mengatakan bahwa, ada beberapa syarat utama penciptaan sinergi, yakni kepercayaan, komunikasi yang efektif, feedback yang cepat, dan kreatifitas. 

"Keseluruhan proses mewujudkannya adalah bagian yang wajib kita laksanakan dengan penuh tanggungjawab dan konsisten, demi pembangunan Kabupaten Pringsewu," ucapnya.

Dia juga mengajak seluruh pihak, untuk bersama-sama mewujudkan suasana keamanan, ketertiban dan ketenteraman yang kondusif, melakukan tindakan preventif melalui pendeteksian dan peringatan dini terhadap ancaman suasana tersebut. Meningkatkan koordinasi kegiatan intelijen oleh aparat terkait, untuk mendapatkan informasi valid dalam melaksanakan aksi cipta kondisi dan pengamanan atas setiap keputusan atau kebijakan pemerintah, dalam hal ini ketentuan tentang Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

Dia juga meminta, masyarakat dapat menggunakan media sosial secara bijak dan tidak termakan hoax, serta tidak ikut menyebarluaskan. 

"Untuk itu saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan semakin menguatkan sinergitas kita sebagai motor utama pelaksana pembangunan daerah di Kabupaten Pringsewu ini," tuturnya. (Gus)










     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment