Bunda PAUD Pesawaran Hadiri Kegiatan Koordinasi dan Kerjasama PAUD

Bunda PAUD Pesawaran Hadiri Kegiatan Koordinasi dan Kerjasama PAUD Foto. Red bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Pemkab Pesawaran terus berupaya dalam mendukung program pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI). Hal itu dilakukan dengan berkoordinasi lintas antar sektor dan kerjasama di Kecamatan dan Desa berbasis karakter, yang merupakan faktor penting agar menjadi kunci keberhasilan setiap program kerja yang telah disusun. 

Hal itu ditegaskan Bunda PAUD Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, saat membuka kegiatan Koordinasi dan Kerjasama Paud di Balai Desa Sukaraja Kecamatan Gedong Tataan, Jumat (10/3/2023).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8026/kunjungi-dua-kecamatan-ini-harapan-bunda-paud-pesawaran

http://bintangpost.com/read/8000/bupati-pesawaran-buka-sosialisasi-dan-pendampingan-indeks-ke-litbangan-2023

Dalam kesempatan itu, Nanda juga mengimbau kepada semua Dinas/Instansi yang terlibat didalam Gugus Tugas PAUD-HI, dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal. Karena perkembangan anak sebagai generasi penerus bangsa, merupakan tantangan sekaligus tanggungjawab yang besar pada periode golden age yang tidak akan terulang lagi. 

"Adalah hal yang harus dioptimalkan melalui berbagai stimulus untuk merangsang perkembangan anak mulai dari sisi kognitif, afektif, hingga psykomotorik. Untuk itu diharapkan, kedepannya kegiatan ini menjadi salah satu bentuk upaya nyata untuk meningkatkan kualitas Layanan PAUD-HI, dan sekaligus mendiseminasikan program ini secara luas," tuturnya.


Hal ini juga agar masyarakat bisa memahami, bahwa PAUD-HI merupakan penanganan anak usia dini secara utuh, yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan. Serta perlindungan, untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak, timpalnya. 

Bunda Paud Pesawaran ini juga berpesan untuk semua guru-guru PAUD dan orang tua, agar tetap semangat untuk mendidik anak anak. 

"Karena dengan perkembangan zaman yang semakin canggih, semua harus semakin bekerja keras untuk mendidik anak. Agar nantinya anak dapat berahlak dengan baik, sehingga dapat menjadi penerus Kabupaten Pesawaran yang membanggakan," ungkapnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Gugus Tugas PAUD HI, para Penilik se-Kabupaten Pesawaran, Camat Gedong Tataan, Bunda PAUD Kecamatan dan Desa, serta para guru PAUD se-Kecamatan setempat. (doy)








   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment