Kunjungi Dua Kecamatan, Ini Harapan Bunda Paud Pesawaran

Kunjungi Dua Kecamatan, Ini Harapan Bunda Paud Pesawaran .

Pesawaran (BP) : "Guna mencetak generasi yang hebat para pendamping anak usia dini yang bersifat komprehensif, sehingga para pendamping secara detail mampu di kolaborasikan dengan berbagai pihak."

Harapan itu disampaikan langsung oleh Bunda Paud Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi, saat membuka kegiatan Koordinasi dan Kerjasama Paud Melalui Implementasi Pemgembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Way Ratai dan Kecamatan Way Khilau, Selasa (7/3/2023).

Dikatakan Bunda Paud, perkembangan anak sebagai generasi penerus bangsa, merupakan tantangan sekaligus tanggungjawab yang besar pada periode Golden Age yang tidak akan terulang lagi. Sehingga harus dioptimalkan melalui berbagai stimulus untuk merangsang perkembangan anak, mulai dari sisi kognitif, afektif, hingga psykomotorik. 

"Harapannya, kegiatan ini menjadi salah satu upaya nyata untuk meningkatkan kualitas Layanan PAUD Holistik Integratif, dan sekaligus mendiseminasikan program PAUD HI secara luas. Sehingga masyarakat akan memahami bahwa PAUD-HI merupakan penanganan anak usia dini secara utuh, yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, serta perlindungan, untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bunda Paud juga mengimbau semua Dinas/Instansi yang terlibat didalam Gugus Tugas PAUD-HI ini, untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal.

"Koordinasi lintas sektor dan kerjasama kecamatan dan desa untuk mendukung tercapainya PAUD-HI berbasis karakter ini. Karena Koordinasi menjadi faktor penting yang menjadi kunci keberhasilan setiap program kerja yang telah disusun," pintanya. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8014/ikaptk-lampung-bedah-rumah-warga-gedongtataan-pesawaran

http://bintangpost.com/read/7983/nanda-indira-tutup-lomba-tingkat-penggalang-iii-pesawaran-tahun-2023

Dia juga berpesan kepada segenap guru  PAUD dan orang tua, untuk tetap semangat dalam mendidik anak-anak. Karena dengan perkembangan zaman yang semakin canggih, semua harus semakin bekerja keras untuk mendidik anak agar nantinya dapat memiliki akhlaq yang baik, dan menjadi  penerus di Kabupaten Pesawaran yang membanggakan. 

Diketahui, dalam kesempatan itu, baik Camat Way Ratai dan maupun Camat Way Khilau serempak menyampaikan dukungannya terhadap Program Penyelenggaraan PAUD-HI  dan beberapa kegiatan telah dilaksanakan Pokja Paud dan Gugus Tugas Paud.

Kedua Camat ini juga sangat berharap kepada Satuan Pendidikan Usia dini baik Kelompok Bermain, Taman Kanak-Kanak dan Satuan Paud Sejenis menjalankan program tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena Paud bukan untuk mengubah dunia anak, tetapi menerapkan Pola asuh yang baik agar anak tumbuh sehat fisik maupun mental, dan siap belajar untuk pendidikan dasar pada usia yang ditetapkan.

Serta mengajak kepada para Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini di kedua kecamatan tersebut, untuk mengambil peran pada Taman Kanak-Kanak, Paud maupun Satuan Paud Sejenis, sebagai wadah yang membentuk kognisi dan karakter calon-calon generasi emas yang ada di kedua kecamatan tersebut.

Diketahui juga, dalam rangkaian kegiatan itu, Bunda Paud Pesawaran juga membagikan KIA, Vitamin dan makanan tambahan, serta memberikan Piala kepada para juara Lomba Implementasi Pengembangan Penyelenggaraan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) Kabupaten Pesawaran. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Gugus Tugas PAUD-HI, Para Penilik se-Kabupaten Pesawaran, Camat Way Ratai, Camat Way Khilau, Bunda PAUD Kecamatan dan desa, serta para guru se-Kecamatan Wayratai dan Waykhilau. (doy)









     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment