Ketua DPRD Pesibar Hadiri Peresmian Tower Menara BTS di Pekon Way Tiyas

Ketua DPRD Pesibar Hadiri Peresmian Tower Menara BTS di Pekon Way Tiyas Foto. Herwanto bintangpost.com.

Pesisirbarat (BP) : Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Agus Cik menghadiri peresmian Tower Menara Telekomunikasi Base Transceiver Station (BTS) 4G, di Pekon Way Tiyas, Kecamatan Bangkunat kabupaten setempat, Jumat (20/1/2023).

Pembangunan Tower tersebut dilaksanakan oleh kerjasama antara Pemkab Pesisir Barat melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI).

Selain itu, pembangunan menara telekomunikasi BTS 4G ini merupakan program kerja prioritas dari Kemenkominfo yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah diseluruh wilayah Indonesia. Dalam rangka pemerataan sinyal 4G diseluruh Wilayah pedesaan di Indonesia.

Hadir dalam peresmian tersebut, Wakil Bupati Pesisir Barat A.Zulqoini Syarif, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Zukri Amin, Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Jhon Edwar, para Kepala OPD, Peratin, perwakilan dari BAKTI, serta lapisan masyarakat yang berada di Wilayah Pekon Way Haru, Pekon Bandar Dalam, Pekon Siring Gading dan Pekon Way Tiyas.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7843/pemkab-pesibar-luncurkan-penerapan-identitas-kependudukan-digital

http://bintangpost.com/read/7899/pemkab-pesibar-terima-penghargaan-dari-dirjen-pajak

Bupati Pesibar Agus Istiqlal dalam sambutannya bahwa, dirinya mewakili segenap masyarakat dan Pemkab Pesisir Barat menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada Kemenkominfo RI, yang telah melaksanakan pembangunan tower menara telekomunikasi BTS 4G di 4 titik wilayah Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat. Yaitu di Pekon Way Haru, Bandar Dalam, Siring Gading, dan Way Tiyas.

"Sekarang jamannya sudah serba online, untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di suatu daerah, salah satunya yaitu dengan meningkatkan kualitas sarana telekomunikasi-nya. Semoga dengan hadirnya tower BTS 4G ini, akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat baik dari sisi ekonomi, sosial, budaya, keamanan, maupun peningkatan dan percepatan dalam pelayanan publik," ungkapnya.

Diketahui juga, kegiatan peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita tersebut, ditutup dengan penyerahan secara simbolis KIA, KK dari Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pesisir Barat, serta bantuan Herbisida dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Pesisir Barat, kepada masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Bangkunat. (Her)









     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesisir Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment