Peringatan HPN 2023, PWI Tubaba Akan Gelar Diskusi

Peringatan HPN 2023, PWI Tubaba Akan Gelar Diskusi Foto. Heri bintangpost.com.

Tubaba (BP) : Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-77,  Pengurus PWI Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, akan menggelar silaturahmi dan diskusi.

Kegitan tersebut akan berlangsung di Balai Prof Bagir Manan, Kamis 9 Februari 2023 mendatang.

Ketua PWI Tubaba Dedi Priyono menuturkan, perayaan HPN diselenggarakan dari tanggal 7-12 Februari 2023 di Sumatera Utara, dengan tema 'Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat'. Dan puncak acaranya akan diselenggarakan pada tanggal 9 Februari 2023. 

"Puncak HPN nanti bertepatan dengan HUT PWI Ke-77 di selenggarakan di Kota Medan Sumatera Utara. Dan PWI Tubaba mengutus satu orang delegasi yaitu Sekretaris PWI Tubaba Dedi Saputra, sebagai perwakilan yang ikut dalam rombongan PWI Provinsi Lampung untuk hadir di Sumatera Utara," ujar Dedi, Minggu (5/2/2023). 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7914/penjabat-tubaba-akan-di-evaluasi-ketua-pwi-ajak-wartawan-kritisi

http://bintangpost.com/read/7822/pwi-tubaba-mantabkan-program-kerja-2023

Dia mengungkapkan, pada puncak perayaan tersebut pihaknya juga akan mengadakan kegiatan silaturahmi dan diskusi insan pers di Balai Prof Bagir Manan di Uluan Nughik Kelurahan Panaragan Jaya, kabupaten setempat.

"Mengingat Balai Prof. Bagir Manan diresmikan pada 9 Februari 2021 dan pada tahun ini berusia 2 tahun, kami akan mengundang seluruh jajaran Pemkab, Forkopimda, organisasi pers dan Apdesi untuk bersilaturahmi dan diskusi bersama, sebagai wujud kemerdekaan pers dan demokrasi bermartabat," ungkapnya.


Hal itu, kata Dedi, sebagai bentuk eksistensi wartawan di Tubaba, dan juga sebagai upaya mewujudkan kolaborasi pers serta memperkuat kebersamaan insan pers pada momentum perayaan HPN 2023. 

"Kami berharap, seluruh jajaran undangan bisa menghadiri acara ini nanti. Sebagai bentuk dukungan terhadap kemerdekaan pers melalui momentum HPN 2023," tuturnya.

Sementara itu, Seksi Bidang Humas PWI Tubaba, Toni yang didampingi Holidin dan Andi Saputra menambahkan, bahwa kesiapan perayaan HPN 2023 di Balai Prof Bagir Manan telah mencapai 70%.  

Dia mengungkapkan, kegiatan tersebut akan dihadiri sekitar 200 tamu undangan, yang terdiri dari pimpinan daerah, anggota DPRD Tubaba, Kepala OPD, Abdesi Kabupaten, tokoh masyarakat, dan seluruh organisasi pers di Kabupaten Tubaba. 

"Beberapa titik Banner atau Billboard akan terpasang di sejumlah titik di ruas jalan, dan disetiap satker pemerintah daerah. Insya Allah sebelum puncak acara, seluruh persiapan sudah selesai," terangnya. (her)








    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment