IKBI PTPN VII Resmikan Bank Sampah Bestie Boemi

IKBI PTPN VII Resmikan Bank Sampah Bestie Boemi Foto. Red bintangpost.com.

Bandarlampung (BP) : Dalam rangka mendukung Gerakan Indonesia Bersih (GIB)  yang telah dicanangkan pemerintah, serta komitmen dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN VII meresmikan Bank Sampah Bestie Boemi.

Peresmian Bank Sampah yang ditandai pemotongan pita oleh Direktur PTPN VII Ryanto Wisnuardhy, didampingi Ketua IKBI PTPN VII Hermin Ryanto, bertempat di Komplek Perumahan PTPN VII, Jumat (3/2/2023).

Ketua IKBI PTPN VII, Hermin Ryanto pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan pemilahan sampah ini berawal dari Gerakan 'Yuk, Pilah Sampah' yang merupakan implementasi 'Gerakan Indonesia Bersih' oleh Kementerian BUMN.

"Gerakan pilah sampah ini sudah dimulai sejak tahun 2020. Dan ditindaklanjuti kerjasama dengan emak.id yang merupakan salah satu bank sampah di Bandarlampung," ujarnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7863/ptpn-vii-targetkan-produksi-187-ribu-ton-minyak-mentah-kelapa-sawit

http://bintangpost.com/read/7772/sambut-hari-ibu-ikbi-ptpn-vii-gelar-kilau-budaya-promodi-wastra

Dia mengungkapkan, kegiatan pengumpulan dan pemilahan sampah saat ini, dilakukan satu bulan sekali yang dilaksanakan oleh anggota IKBI dan warga perumahan PTPN VII.

"Dan sebagai bentuk keseriusan secara berkelanjutan, maka kita membuat bank sampah. Bila selama ini ibu-ibu mengumpulkan sampah dan disetor ke bank sampah, sekarang ini IKBI PTPN VII sudah memiliki bank sampah sendiri bekerjasama pengelolaannya dengan emak.id," ungkapnya.


Dia juga berharap, dengan adanya bank sampah dari IKBI PTPN VII ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya melakukan pemilahan sampah. Sehingga selain turut serta menjaga lingkungan, juga memberikan nilai ekonomis yang dapat menambah penghasilan bagi masyarakat.

Selain itu, dia menambahkan, dengan adanya bank sampah ini bisa memotivasi masyarakat agar peduli dengan lingkungan, terutama pengelolaan sampah. Dan masyarakat sekitar perumahan dan kantor PTPN VII bisa berpartisipasi dalam program bank sampah ini. 

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support yang diberikan perusahaan, sehingga bisa merealisasikan bank sampah," ucapnya.

Sementara itu, Direktur PTPN VII Ryanto Wisnuardhy mengapresiasi inisiatif IKBI terkait giat program pilah sampah hingga membuat bank sampah tersebut. Menurut dia, hal ini adalah kegiatan positif yang harus mendapat dukungan dan support dari perusahaan. 

Program ini, kata dia, merupakan program nasional yang diikuti oleh seluruh BUMN. Kegiatan ini sangat mendukung program perusahaan, dimana PTPN VII saat ini menjual hasil produknya ke luar negeri. Dan penjualan ini ada persyaratan salah satunya ramah lingkungan. 

"Sehingga dengan adanya bank sampah ini, PTPN VII sebagai BUMN secara real hadir dan berperan di tengah masyarakat dalam rangka pembangunan bangsa," ujarnya. (red/rls)








    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment