Kapolda Lampung Resmikan Gedung Baru Polres Pringsewu

Kapolda Lampung Resmikan Gedung Baru Polres Pringsewu Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Dengan ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di depan pintu masuk. Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus meresmikan gedung baru Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Pringsewu, Selasa (31/1/2023).

Peresmian Gedung Polres Pringsewu yang berada di Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu tersebut, dihadiri juga oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi beserta PJU Polda Lampung dan Ketua Bhayangkari Lampung, Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dan Ketua DPRD Suherman beserta jajaran pemerintah daerah dan forkopimda, para Kapolres se-Lampung dan tokoh masyarakat, adat dan agama. 

Pada kesempatan itu, Kapolda Lampung menyampaikan harapannya bahwa, dengan diresmikannya gedung Polres Pringsewu yang baru ini pelayanan masyarakat akan lebih optimal dan berkualitas, dan masyarakat benar-benar merasa terlindungi, terayomi serta terlayani dengan baik sebagai cerminan dari Polri yang Presisi. 

"Serta dapat menyukseskan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani guna mendukung kebijakan Kapolri, yaitu Transformasi menuju Polri yang Presisi," ujarnya.


Selain itu, Irjen Pol. Akhmad Wiyagus juga mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Bupati Pringsewu dan pihak terkait, yang telah mendukung sepenuhnya baik secara moril maupun materil, atas dibangunnya gedung Polres Pringsewu tersebut.

"Dengan dukungan dari seluruh pihak, tentunya Mapolres Pringsewu ini dapat dibangun. Atas nama pribadi dan Polda Lampung, saya ucapkan terima kasih. Semoga dengan diresmikannya gedung Mapolres Pringsewu yang baru ini, pelayanan dan keamanan di kabupaten ini dapat lebih baik dan ditingkatkan lagi," tuturnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7916/bpk-provinsi-lampung-gelar-pemeriksaan-interim-lkpd-pringsewu

http://bintangpost.com/read/7906/pj-bupati-pringsewu-serahkan-bantuan-ambulance-kepada-kodim-0424tgm

Sementara itu, Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada Polres Pringsewu atas diresmikan dan ditempatinya gedung baru Polres Pringsewu. 

"Semoga dengan gedung kantor yang representatif di atas lahan seluas lebih dari 5 hektar ini, akan memperlancar pelaksanaan tugas jajaran Polres Pringsewu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Serta bersama jajaran forkopimda dan pemerintah daerah, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Pringsewu," ucapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa pihaknya juga berterima kasih kepada Kapolda Lampung dan jajaran, atas dukungannya kepada Pemkab Pringsewu. Sehingga penyelenggaraan urusan pemerintahan dan pembangunan serta kegiatan-kegiatan masyarakat.

"Khususnya dalam menghadapi Pemilihan Umum, baik Pilpres, Pileg dan Pilkada yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang. Dengan kordinasi dari Polres dan seluruh jajaran di Kabupaten Pringsewu ini, dapat berjalan dalam situasi yang kondusif, tertib, dan aman," harapnya.


Sedangkan menurut Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, Polres Pringsewu saat ini menginjak usia 3 tahun 2 bulan. Dimana Polres Pringsewu pertama kali diresmikan pada 25 November 2019 oleh Kapolda Lampung  masa itu yakni Irjen Polisi Purwadi Ariyanto. 

"Selama ini, Polres Pringsewu berkantor di Mapolsek Pringsewu Kota, perjuangan dalam pembangunan Mapolres Pringsewu sempat terkendala karena adanya Pandemi Covid-19, dimana terjadi refocussing anggaran, sehingga pembangunan tidak dapat terlaksana di tahun 2020 maupun 2021, dan baru terealisasi pada 2022 serta diresmikan di 2023 ini," jelasnya.

Dan dengan ditempatinya gedung baru Polres Pringsewu di atas lahan yang merupakan hibah dari Pemkab Pringsewu, dengan model gedung tipe 930 berlantai dua ini, akan menjadi pemacu semangat bagi jajaran Polres Pringsewu untuk dapat lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ungkapnya. (Gus)









    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment