IGTKI Kecamatan Sukoharjo Gelar Peningkatan Kompetensi Guru

IGTKI Kecamatan Sukoharjo Gelar Peningkatan Kompetensi Guru Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Sebanyak 87 orang peserta yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI) Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, mengadakan kegiatan peningkatan kompetensi guru TK se-kecamatan setempat.

Dengan mengusung tema "Menjadi Guru PAUD Kreatif Menuju PAUD Berkualitas" kegiatan tersebut untuk mendorong guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) meningkatkan komptensi, yang berlangsung di Balai Pekon Waringinsari Barat, Kecamatan Sukoharjo kabupaten setempat, Selasa (24/1/2023).

Menurut Ketua IGTKI Kecamatan Sukoharjo, Erna Trilitahati, S.Pd kepada media ini menerangkan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan kompetensi untuk kualitas guru PAUD di kecamatan tersebut.

"Dengan kualitas yang tinggi diharapkan guru TK ini mampu memajukan pendidikan anak usia dini dan mencerdaskan generasi bangsa yang ceria," ujar Kepala TK Dharma Wanita Persatuan Sukoharjo ini.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7903/pekon-nusawungu-pringsewu-peringati-hari-jadi-ke72

http://bintangpost.com/read/7902/pj-bupati-pringsewu-buka-musda-fkwkp

Sementara itu, Pujiono, M.Pd selaku pengawas TK Kabupaten Pringsewu yang membuka acara tersebut menuturkan, dirinya samgat menyambut baik dan mendukung kegiatan kompetensi guru ini.


Karena, kata dia, kegiatan tersebut untuk meningkatkan kualitas guru TK maupun PAUD yang ada di Kabupaten Pringsewu. Sehingga pihaknya terus berupaya memfasilitasi kegiatan pelatihan, sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan. 

Dan tugas guru PAUD, lanjut dia, tidak hanya mengajar, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana kreatifitas para guru TK melalui pembelajaran. Salah satunya seperti pelatihan Master of Ceremony (MC) dan Dirigen dalam kegiatan ini. 

"Belajar terjadi karena ada proses, yaitu interaksi antara individu dengan lingkungan. Interaksi dengan lingkungan menimbulkan pengalaman, sedangkan hasil yang dicapai setelah belajar adalah perilaku yang meliputi pengetahuan sikap dan keterampilan para dewan guru atau peserta didik," ucapnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut menghadirkan Pemateri Master Of Ceremony (MC) Dini Pemilihan, S.kom, MM, dan Dirjen Henrikus Sulistiono, S.Pd, serta di hadiri oleh para kepala sekolah dan dewan guru. (Gus)









     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment