Hadiri Pelantikan Ketua Gerindra Pesawaran, Ini Kata Bupati Dendi

Hadiri Pelantikan Ketua Gerindra Pesawaran, Ini Kata Bupati Dendi Foto. Red bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : 'Partai politik memiliki pungsi dan peran yang besar dalam perjalanan bangsa dan daerah. Partai politik adalah sebuah struktur, yang mempunyai beberapa fungsi yang diemban dalam pembangunan, pendidikan politik, mempertemukan kepentingan, melakukan seleksi kepemimpinan dan komunikasi politik.'

Hal itu disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, saat menghadiri Pengukuhan Pengurus DPC, PAC serta Pengurus Sayap-Sayap Partai DPC Partai GERINDRA Kabupaten Pesawaran, di GSG Pemkab setempat, Senin (9/1/ 2022). 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7848/ribuan-calon-pps-ikuti-tes-tertulis-kpu-pesawaran

http://bintangpost.com/read/7840/hadiri-hab-kemenag-ke-77-ini-pesan-bupati-pesawaran

Bupati juga mengatakan, bahwa Partai politik mempunyai fungsi dan peran yang besar dalam perjalanan bangsa dan daerah. Sebagai sebuah struktur, maka partai politik mempunyai beberapa fungsi yang diemban seperti melakukan pendidikan politik, mempertemukan kepentingan, melakukan seleksi kepemimpinan dan komunikasi politik.

"Partai politik juga mempunyai kewajiban untuk menyalurkan segala keinginan dan aspirasi masyarakat untuk dijadikan perhatian dan menjadi keputusan politik oleh pemerintah yang sedang mendapat mandat atau otoritas. Salah satu fungsi yang lain adalah melakukan seleksi kepemimpinan baik pimpinan internal partai itu sendiri ataupun pemimpin politik pemerintah baik di pusat maupun di daerah," ujar Bupati.

Dendi mengungkapkan, cuplikan kata-kata seorang politikus ulung mengatakan bahwa , 'baik atau buruk, adalah daerah ku', dan sebuah semboyan yang mengatakan bahwa 'jangan kau tanya apa yang telah diberikan oleh negara dan daerah ini kepadamu, tetapi tanyakan apa yang telah engkau perbuat untuk negara dan daerah ini'.

"Oleh karena itu, saya mengajak seluruh anggota partai Gerindra untuk secara bersama-sama dengan pemerintah Kabupaten Pesawaran dan stakeholder lainnya, untuk bersama-sama membangun daerah kita, Kabupaten Pesawaran," pungkasnya.

Diketahui, dalam pelantikan tersebut, Achmad Rico Julian dilantik sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pesawaran oleh Ketua DPD Gerindra Lampung Mirzani Dzausal. (doy)








    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment