Akhiri Tahun 2022, Pemkab Pringsewu Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Akhiri Tahun 2022, Pemkab Pringsewu Gelar Doa Bersama Lintas Agama Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Mengakhiri tahun 2022 sekaligus menyambut tahun baru 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu menggelar Doa Bersama Lintas Agama, yang mengambil tema 'Merajut Keberagaman untuk Keharmonisan Masyarakat Kabupaten Pringsewu', Sabtu (31/12/2022) malam.

Acara yang digelar di depan Kantor Pemkab Pringsewu tersebut dihadiri Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Dandim 0424/TGM Letkol Arm Micha Arruan, Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi, beserta jajaran Pemkab Pringsewu, Kepala Kementerian Agama Pringsewu Junaidi Sirod, S.Pd.I.,  Ketua FKUB KH.Mahfudz Ali, Ketua MUI KH.Hambali. serta para pimpinan agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha beserta masing-masing umat.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7829/polres-pringsewu-ungkap-kasus-tahun-2022-kasus-narkoba-menurun

http://bintangpost.com/read/7817/gubernur-lampung-tabur-benih-ikan-di-way-bulok-pringsewu

Pada kesempatan tersebut, Pj.Bupati Pringsewu juga menyerahkan secara simbolis insentif keagamaan bagi 735 guru informal keagamaan, dengan besaran insentif Rp1 juta/orang/tahun, hafidz dan hafidzah 30 juz untuk 20 orang sebesar Rp3 juta/orang/tahun, imam masjid untuk 9 orang Rp1,5 juta/orang/tahun, serta marbot masjid untuk 9 orang sebesar Rp1 juta/orang/tahun, yang kesemuanya bersumber dari APBD Kabupaten Pringsewu 2022.


Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutannya mengatakan, Doa Bersama Lintas Agama ini juga sebagai media untuk mendekatkan diri kepada Tuhan YME. Serta menjadi sarana introspeksi diri atas segala hal yang telah dilakukan selama satu tahun kebelakang. 

Adi Erlansyah juga mengucapkan terimakasih kepada para pemuka agama, tokoh masyarakat serta semua pihak yang telah bersama-sama bahu-membahu mengedukasi masyarakat, terkait kehidupan antarumat beragama yang sampai saat ini kondusif di Kabupaten Pringsewu. 

"Hal ini tentunya sangat membantu dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan di Kabupaten Pringsewu," ujarnya. 

Saya juga mengajak seluruh masyarakat, untuk menyatukan tekad dan semangat untuk menatap masa depan yang lebih baik di masa mendatang. Dengan saling bekerjasama mewujudkan masyarakat Kabupaten Pringsewu yang lebih baik dan sejahtera, pungkasnya. (Gus)








    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment