Pemdes Fajar Baru Jati Agung Bagikan BLT-DD Bulan Desember 2022

Pemdes Fajar Baru Jati Agung Bagikan BLT-DD Bulan Desember 2022 Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) :Pemerintah Desa (Pemdes) Fajar Baru, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang bersumber dari alokasi dana desa (ADD) Triwulan ke 4.

Kegiatan tersebut berlangsung di Balai desa setempat, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7531/pemdes-fajar-baru-gelar-musrenbangdes-2023

http://bintangpost.com/read/7519/pemdes-fajar-baru-jati-agung-beri-bantuan-sapi-ke-poktan

Diketahui, Penyerahan BLT DD Bulan Desember tahun 2022 ini, dibagikan kepada 145 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan juga sekaligus penyerahan tunjangan dan Siltap aparatur desa bulan November 2022 kepada Kades, Sekdes, Kaur, Kasi, Kadus, dan RT. Serta Insentif Bagi Kader BKB, BKL, BKR bulan Nopember sebesar Rp100.000 per-orang.


Turut hadir dalam acara tersebut, Plt. Camat Jati Agung, Rosa Resnida, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD dan aparatur pemerintah desa setempat. 

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Fajar Baru M. Agus Budiantoro mengungkapkan, penyaluran BLT-DD tahap empat ini, diberikan kepada 145 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan masing-masing menerima bantuan sebesar Rp300 ribu per-KPM, dengan jumlah total anggaran Rp43.400.000.

Dia mengatakan, bahwa yang masyarakat yang mendapatkan bantuan BLT-DD ini, adalah memang masyarakat dengan ekonomi lemah, yang benar-benar membutuhkan bantuan.

"Saya berharap, BLT-DD ini dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang menerima. Karena bantuan ini, sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga dapat menekan angka kemiskinan di desa ini. Sesuai dengan tujuannya yaitu, untuk mensehjaterakan masyarakat," ungkapnya. (Jito)






    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment