Gunakan Alat Berat, Pemdes Marga Agung Mulai Lakukan Pembongkaran Pasar

Gunakan Alat Berat, Pemdes Marga Agung Mulai Lakukan Pembongkaran Pasar Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Sebagai langkah upaya mempercepat renovasi pembangunan pasar tradisional menjadi pasar modern di Desa Marga Agung, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Pemerintah Desa (Pemdes) setempat mulai melakukan pembongkaran dengan menggunakan alat berat.

Seperti yang diungkapkan Suharno, Kades Marga Agung mengatakan bahwa, penurunan alat berat tersebut guna mempercepat terwujudnya pembangunan pasar desa setempat. Sesuai dengan kesepakatan antara Pemdes Marga Agung dengan masyarakat sekitar pasar.

"Karena warga sebagian sudah meninggalkan lokasi pasar, maka kita langsung menurunkan alat berat, untuk memulai meratakan tanah dan merobohkan bangunan yang sudah rusak, dan yangbsudah di tinggalkan penghuninya. Termasuk merobohkan pohon yang ada di depan pasar, supaya terlihat terang," jelasnya dengan awak media, Sabtu (12/11/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7660/trofeo-camat-jati-agung-cup-peduli-sidomulyo-dan-candipuro

http://bintangpost.com/read/7615/realisasi-program-ketahanan-pangan-desa-marga-agung-lamsel

Dia juga mengungkapkan, bahwa dirinya hadir ke lokasi, untuk melihat langsung pembongkaran tersebut, agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

"Selain rumah warga yang kosong, ruko dan beberapa pohon yang ada di depan Pasar juga kita bongkar. Kecuali kios Pasar dan beberapa hamparan di beberapa titik, untuk sementara masih belum di bongkar. Karena masih dipakai warga untuk berjualan," terangnya.


Suharno menjelaskan, pembongkaran itu untuk mempercepat pembangunan pasar modern di Desa tersebut. Apalagi saat ini, kata dia, kondisi pasar yang sudah kumuh, juga banyak penghuninya dulu yang tinggal di lokasi pasar kurang tertata. Dan yang tinggal di lokasi pasar ini, kebanyakan warga dari luar desa Marga Agung.

"Tujuan dari pembangunan atau renovasi pasar ini, adalah untuk meningkatkan pelayanan dan akses yang lebih baik kepada masyarakat konsumen dan pedagang. Sekaligus menyediakan pasar modern bagi masyarakat, sebagai lokasi pengerak perekonomian desa agar lebih baik," ungkapnya.

Saya juga mengajak masyarakat Desa Marga Agung, untuk mendukung program kegiatan ini. Supaya apa yang diharapkan oleh kita semua untuk mempunyai pasar modern, bisa terwujud. Dan pembangunan pasar ini dapat dengan cepat terlaksana, sesuai dengan jadwal yang akan selesai di tahun 2023 mendatang, tuturnya.

Sementara itu, Suwondo selaku tokoh masyarakat Desa Marga Agung saat ditanya media ini mengaku sangat menyambut baik atas di laksakanakan renovasi pasar tersebut. 

Apalagi, kata dia, pasar ini merupakan salah satu aset desa yang harus di jaga dan di kembangkan. 

"Sudah beberapa kali ganti Kades, namun belum ada yang mampu untuk merenovasi pasar ini. Pada hal kondisinya sudah tidak layak dan kumuh. Untuk itu saya sangat mengucapakan terima kasih dan sangat menyambut baik serta mendukung renovasi pasar ini, agar pembangunan pasar ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," ucapnya. (Jito)






    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment