Peringati HUT Ke-54, DPRD Lampung Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Peringati HUT Ke-54, DPRD Lampung Gelar Rapat Paripurna Istimewa Rapat paripurna Istimewa DPRD Lampung, dalam rangka HUT Provinsi Lampung Ke-54.

BINTANGPOST : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menggelar rapat paripurna istimewa, dalam memperingati hari jadi provinsi Lampung ke-54 tahun 2018.

Paripurna yang dihadiri seluruh jajaran eksekutif dan legeslatif provinsi Lampung tersebut, digelar di gedung DPRD setempat, Senin (19/3/2018).

Dalam sambutannya Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal mengungkapkan, provinsi Lampung saat ini sudah banyak menorehkan berbagai prestasi dan kemajuan yang sangat pesat di segala bidang.

Dari segi infrastruktur, lanjutnya, pembangunan banyak yang sudah didapat, seperti jalan tol, peningkatan bandara raden intan II sebagai bandara Internasional dan bandara embarkasi haji penuh. Lalu pengembangan Bandara Taufik Kiemas, pembangunan perpustakaan, pembangunan dermaga cepat dan lain sebagainya.

"Untuk itu, melalui momentum peringatan HUT Provinsi Lampung ini yang mengusung tema 'Pembangunan Sukses, Lampung Maju, Rakyat Sejahtera', mari kita dijadikan sebagai sarana introspeksi diri demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Lampung lebih baik lagi kedepannya," ujarnya.

Sementara itu, Pjs. Gubernur Didik Suprayitno yang hadir dalam rapat paripurna tersebut menuturkan, di usia ke-54 ini provinsi Lampung telah menapaki perjalanan sejarah yang cukup panjang. Provinsi Lampung juga mengalami perkembangan pesat di segala bidang, baik dari sisi pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. 

Menurutnya, Provinsi Lampung juga saat ini tengah mengalami kemajuan yang sangat pesat dibidang peningkatan daya saing yang saat ini menduduki peringkat 11, pertumbuhan ekonomi sebesar 5,21 persen berada diatas rata-rata nasional sebesar 5.06 persen.


Selain itu, lanjutnya, Pemerintah Provinsi Lampung juga terus memfokuskan untuk memantapkan infrastruktur jalan, mengurangi kemiskinan dan lainnya. Bahkan lebih dari itu, Pemprov Lampung terus meningkatkan prioritas pembangunan di sektor pariwisata, industrialisasi dan ketahanan pangan.

"Semua yang telah diraih ini, tentunya tidaklah mudah diwujudkan. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk berkomitmen dalam menjaga dan meningkatkan sinergi untuk mewujudkan pembangunan provinsi Lampung," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Didik juga mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada di Provinsi Lampung, untuk bersama-sama bersatu dan bertekad mensukseskan pembangunan provinsi Lampung.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran, lapisan masyarakat dan komponen pembangunan di Provinsi Lampung yang telah ikut serta memberikan kontribusi nyata dalam proses pembangunan di Provinsi Lampung ini. Dan sama-sama berkomitmen, untuk memajukan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Lampung untuk kesejahteraan masyarakat Lampung," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, rombongan Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno yang didampingi jajaran Forkopimda beserta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemprov Lampung, diarak dari Gedung Kantor Gubernur menuju Gedung DPRD dengan mengenakan pakaian adat Lampung. 

Sesampainya di depan gedung DPRD Lampung, rombongan Pjs. Gubernur disambut Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal beserta jajarannya, serta disambut juga dengan prosesi adat Lampung berupa tanya jawab oleh 'juru baso' dari pihak tamu dan pihak tuan rumah. (rls/red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment