Pekon Parerejo Bagikan Paket Makanan Tambahan Untuk Masyarakat

Pekon Parerejo Bagikan Paket Makanan Tambahan Untuk Masyarakat Foto. Ardi bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Pemerintah Pekon Parerejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, membagikan 41 paket makanan tambahan untuk penderita Stunting, Wosting dan TB terhadap masyarakat Pekon setempat.

Pembagian makanan tambahan tersebut berlangsung di Balai Pekon Parerejo, Rabu (14/9/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7385/jumat-sehat-barokah-yayasan-hajjah-hardini-muksalamina-kabupaten-pringsewu

http://bintangpost.com/read/7387/semarak-haornas-ibn-gelar-turnamen-catur

Kepala Pekon Parerejo Muhadi menyampaikan, bantuan makanan tambahan yang dibagikan tersebut sebagai upaya pemerintah pekon dalam rangka meningkatkan kebutuhan gizi masyarakat.

"Paket Pemberian makanan tambahan tersebut berisi susu, Kacang hijau, buah buahan, roti dan makanan lainnya, dalam rangka untuk mencegah stunting, wosting dan TB," ujarnya.


Muhadi menjelaskan, 41 paket makanan tambahan yang dibagikan tersebut terdiri dari 17 paket untuk penderita stunting, 19 paket untuk wosting dan 5 paket untuk penderita TB.

"Penanganan stunting dan kesehatan masyarakat dengan memberikan makanan tambahan untuk penderitanya, merupakan bentuk dukungan Pekon Parerejo dalam mewujudkan program pemerintah dalam bidang kesehatan," tuturnya.

Menurut Muhadi, pemberian makanan tambahan pada balita diperlukan dalam rangka meningkatkan asupan gizi untuk menunjang kebutuhan gizi saat memasuki remaja. Selain balita, asupan gizi untuk penderita wosting juga perlu diperhatikan dan penting.

"Pembagian makanan tambahan ini bekerjasama dengan bidan pekon setempat. Harapannya, semoga masyarakat Pekon Parerejo tidak ada lagi yang kekurangan gizi dan kesehatan meningkat," tutupnya. (ardi)




    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment