Jum'at Sehat Barokah Yayasan Hajjah Hardini Muksalamina Kabupaten Pringsewu

Jum'at Sehat Barokah Yayasan Hajjah Hardini Muksalamina Kabupaten Pringsewu Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Yayasan Hajjah Hardini Muksalamina menggelar acara Jum'at Sehat Barokah, yang digelar di Masjid Al Hikmah Kuncup, Pringsewu barat, Kabupaten Pringsewu, Jumat (9/9/2022).

Kegiatan yang diawali dengan pembukaan kegiatan dan sholat Jumat berjamaah ini, diisi dengan pelayanan kesehatan. Dan dihadiri oleh pendiri Yayasan Hajjah Hardini Muksalamina, Prof. Eko Wati Rahajeng, Camat Pringsewu, Moudy Ary Nazolla, Ketua Yayasan, Taufiq Qurrohmin dan Ketua PWI Pringsewu, Agus Tri Wahyudi. 

Ketua Yayasan Hajjah Hardini Taufiq Qurrohmin pada kesempatan tersebut mengatakan, meskipun baru merintis, yayasan ini sudah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, yang dilaksanakan dengan kegiatan-kegiatan sosial, pendidikan, agama, dan budaya. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7382/kunjungan-kerja-gubernur-lampung-ke-kabupaten-pringsewu

http://bintangpost.com/read/7368/mou-bidang-pendidikan-ibn-lampung-dan-pwi-pringsewu-jalin-kerjasama

Salah satunya, lanjut Taufiq, kerjsama yang dilakukan dengan SMAN 1 Pringsewu, dengan menggelar pelayanan kesehatan dalam program Jum'at Sehat Barokah.

"Dengan mengambil slogan 'Menuju masa muda kuat dan sehat, Masa tua semangat dan bermanfaat, Menggapai syafaat surga akhirat dengan cerdik. Program ini akan selalu diadakan disetiap hari Jumat, dengan menggelar pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat," ujarnya.


Sementara itu, Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla dalam sambutannya sangat mendukung program yayasan yang berkerjasama dengan instansi dan pemerintah daerah Kabupaten Pringsewu ini.

Karena, kata dia, dengan kegiatan yang digelar yayasan ini, tentunya akan sangat membantu pemerintah daerah, khususnya program-program Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

"Seperti program Jum'at Sehat Barokah ini. Saya sangat mendukung, karena program ini sangat bagus. Dan juga kegiatannya yang dipusatkan di Masjid Al Hikmah ini, sehingga sekaligus juga bisa memakmurkan masjid," tuturnya. 

Hal senda juga disampaikan dr. Eko, perwakilan dari Dinas Kesehatan Pringsewu, yang menyatakan bahwa pihak Dinas Kesehatan Pringsewu akan mendukung kegiatan yang diadakan oleh Yayasan Hajjah Hardini Muksalamina tersebut.

"Tentunya kami sangat mendukung atas apa yang telah dilakukan oleh yayasan ini. Dan terkait dengan program kegiatan yang membutuhkan dengan pelayanan kesehatan, bisa bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Pringsewu," ungkapnya. (Gus)




    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment