Musdes Pekon Guring Bahas RKP Pekon 2023

Musdes Pekon Guring Bahas RKP Pekon 2023 Foto. Idham bintangpost.com.

Tanggamus (BP) : Pemerintah Pekon Guring Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Pekon tahun 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula kantor pekon setempat, Kamis (8/9/2022).

Turut hadir dalam Musdes tersebut, Camat Pematang Sawa, Kepala Pekon Guring, Pendamping Desa, Perangkat Pekon, Kadus, RT, PKK, LPM, dan Karang Taruna. Serta tokoh masyarakat, Kader Kesehatan Posyandu, Bunda Paud dan DUTA Digital Kabupaten Tanggamus.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7378/dewi-handajani-lantik-21-pejabat-eselon-iii-dan-camat

http://bintangpost.com/read/7290/pembentukan-unit-pengumpulan-zakat-disosialisasikan-di-airnaningan

Pada kesempatan itu, Camat Pematang Sawa Syarifuddin Sarip mengatakan, tujuan dari Musdes tersebut sangatlah penting. Agar apa yang kita bangun, sesuai dari keinginan masyarakat. 

Selain itu, kata dia, pemerintah oekon juga bisa mengalokasikan anggaran untuk pemberdayaan masyarakat. Sehingga nantinya bisa berimbang, dengan pembangunan fisik di pekon ini.

"Di tahun 2023, alokasi anggaran untuk Covid dari dana desa masih ada, berkisar 25% dari total pagu. Namun itu masih dalam rencana, bisa jadi masih diangka 40%. Untuk itu saya berharap, walaupun rencana pembangunan difokuskan kepada fisik, tapi untuk BLT harus tetap ada, serta anggaran ketahanan pangan juga tetap ada," pintanya.


Sementara itu, Kepala Pekon Guring Salehuddin menjelaskan, pelaksanaan Musdes ini untuk membahas tentang pembangunan desa. Mengingat masih banyak kegiatan atau program desa yang belum terlaksana, akibat adanya pengalihan anggaran untuk penanganan pandemi covid-19.

Karena hal itu, lanjut dia, sehingga membuat pemerintah desa kawalahan, terutama untuk melaksanakan pembangunan desa sesuai pagu yang ada.

"Maka dari itu saya berharap, untuk seluruh masyarakat beserta aparatur pekon, mari kita sama-sama membangun sesuai apa yang menjadi kebutuhan masyarakat yang diperlukan. Agar Desa kita menjadi salah satu desa pintar, desa yang lebih nyaman, sejahtera, dan maju dari desa-desa yang lain," ucapnya. (Idham)




     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment