Pemkab Tubaba Gelar Rapat Segmen Batas Wilayah

Pemkab Tubaba Gelar Rapat Segmen Batas Wilayah Foto. Heri bintangpost.com.

Tubaba (BP) : Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Zaidirina menghadiri Rapat Segmen Batas Wilayah Daerah Kabupaten Lampung Utara dengan Kabupaten Tubaba.

Rapat yang dipimpin oleh Sekdakab Tubaba Novriwan Jaya, didampingi Dandim 0412/LU, dan Ketua DPRD Tubaba tersebut, berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Selasa (30/8/2022).

Diketahui, hasil rapat tersebut menyepakati beberapa hal yang tertuang dalam berita acara dan ditandangi oleh Pj. Bupati Kabupaten Tubaba, Dandim 0412/LU, dan An. Kapolres Tubaba yang diwakili Kanit II Sat Intel, Ketua DPRD dan Ketua Komisi I Tubaba, Sekdakab Tubaba, An. Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tubaba diwakili Kepala Survei dan Pemetaan, Ketua Federasi Adat Marga Empat Tubaba, dan Wakil Ketua Pokdarkamtibmas Polres Tubaba. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7225/gedung-ratu-di-tunjuk-bpbd-provinsi-lampung-sebagai-desnata

http://bintangpost.com/read/7192/pj-bupati-zaidirina-menerima-audiensi-bank-lampung-kcp-dayamurni

Pj. Bupati Tubaba dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, seluruh pihak diharapak bisa sepakat untuk patuh pada keputusan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi terkait tapal batas daerah Kabupaten Tubaba dengan Kabupaten Lampura. 

Selain itu, pihaknya juga akan bersurat Kepada Pemerintah Provinsi untuk memfasilitasi terkait permasalahan yang terjadi di Tapal Batas, dan memastikan Pemkab Lampura mematuhi berita acara kesepakatan yang telah disepakati dan tandatangani bersama, dan mensosialisasikan kepada masyarakat serta tokoh adat setempat. 

Dia juga meminta kepada Camat Tulang Bawang Udik, Kepalo Tiyuh dan BPT, tokoh adat dan Pokdarkamtibmas, serta anggota DPRD, mengadakan sosialisasi kepada masyarakat adat dan masyarakat sekitar. Agar tidak terpengaruh dan terprovokasi yang dapat memicu menganggu keamanan dan ketertiban pada masyarakat. 

"Pemerintah Kabupaten Tubaba juga akan berkordinasi dengan Pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi, terkait pemasangan Plang Batas Marga oleh masyarakat Buay Perja, Marga Sungkai Bunga Mayang di Tiyuh Karta Tanjung Selamat Kecamatan Tulang Bawang Udik," ujarnya. (heri)





     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment