Pemkab Tanggamus Gelar Lomba Solo Song Piala Bupati

Pemkab Tanggamus Gelar Lomba Solo Song Piala Bupati Foto. Sis bintangpost.com.

Tanggamus (BP) : Dalam rangka masih memeriahkan HUT RI ke.77, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus menggelar lomba Solo Song Piala Bupati, yang digelar di Aula Taman Wisata Air Terjun Way Lalaan, Kamis (25/8/2022). 

Lomba yang digelar Dinas Pariwisata dan Koppri Kabupaten Tanggamus ini, dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, dengan mengangkat tema "Bersama ASN bersatu Koppri Tangguh Indonesia Tumbuh".

Dalam sambutan Bupati Tanggamus yang dibacakan Sekdakab Hamid Heriansyah Lubis menyampaikan bahwa, melalui ajang ini Pemkab Tanggamus ingin mendorong generasi penerus yang berbakat dan cerdas, untuk menghadirkan dan memperlihatkan prestasi terbaiknya di bidang seni.

"Saya menyambut baik dan gembira dengan dilaksanakannya perlombaan solo song ini. Sehingga pada saatnya nanti tidak hanya berprestasi dan dikenal di level daerah, namun membawa nama harum Tanggamus pada ajang perlombaan yang lebih tinggi lagi di tingkat Provinsi maupun Nasional," ujarnya. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7290/pembentukan-unit-pengumpulan-zakat-disosialisasikan-di-airnaningan

http://bintangpost.com/read/7224/seni-kaligrafi-ekspresi-potensi-diri-dari-balik-jeruji

Hamid mengatakan, Pemkab Tanggamus membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal disegala bidang, salah satunya dengan lomba solo song ini. Maka sebagai langkah awal, jadikan lomba solo song ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya. 

"Semoga kegiatan ini dapat memenuhi harapan, sebagai wadah seni untuk mampu membuat lebih maju dan mampu bersaing dalam prestasi. Karena kegiatan ini saya yakini bisa memupuk peningkatan minat, bakat dan kepercayaan diri generasi muda kita," tuturnya.

Saya minta kepada dewan juri, untuk memberikan penilaiannya yang objektif. Dan kepada para peserta lomba, untuk terus bersemangat. Menang atau kalah bukanlah tujuan. Karena yang kita inginkan adalah agar kalian semua sebagai generasi penerus di Kabupaten Tanggamus lebih berkualitas dan memiliki kepercayaan diri, ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Retno Noviana Damayanti menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggali bakat, menumbuh kembangkan keahlian dalam bernyanyi, dan memperkenalkan lagu Indonesia Cahaya Dunia kepada pelajar dan masyarakat luas. 

"Selain itu juga, untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan bagi ASN dan masyarakat luas, baik di Kabupaten Tanggamus maupun dari luar daerah. Dengan peserta yang terdiri dan utusan OPD, SMP, SLTA sederajat dan umum sebanyak 136 orang," terangnya. 

Sementara dalam penilaiannya, kata dia, dinilai dari teknik vokal, kesesuaian musik dan lagu, pengharapan dan penampilan. 

"Saya harap, para peserta bisa memberikan penampilan yang terbaik. Tunjukan bakat dan keahlian menyanyi kalian. Dan tunjukan bahwa kalian mampu bersaing, untuk meraih prestasi," pungkasnya. (Sis)






     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment