PT. Bank Lampung Dukung Pekan QRIS Nasional, Untuk Permudah Transaksi Non-Tunai

PT. Bank Lampung Dukung Pekan QRIS Nasional, Untuk Permudah Transaksi Non-Tunai Foto : Ardi/bintangpost.com.

Pringsewu, (BP) :  PT. Bank Lampung KCP Gadingrejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu mendukung penuh Pekan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) Nasional yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI).

Kegiatan yang diselenggarakan dihalaman Bank Lampung KCP Gadingrejo tersebut dihadiri Drs. Masykur, M.M., selaku Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Pringsewu, Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Pringsewu Malian Ayub, SE.,MM, beserta jajaran dan beberapa perwakilan dari Bank BI, Bank Lampung dan Bank BRI.(15/8/22)

Ari selaku perwakilan dari Bank Lampung mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan tersebut merupakan kerjasama antara Bank Indonesia dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu  dalam rangka Penyerahan Bantuan PSBI (Program sosial Bank ndonesia) serta implementasi QRIS yang merupakan produk perbankan untuk wilayah kabupaten setempat.

"QRIS adalah salah satu Aplikasi pelayanan transaksi yang bersifat membantu atau mempermudah para pelaku UMKM dalam bertransaksi non tunai." ucapnya

Salah satu bentuk partisipasi Bank Lampung dalam Pekan QRIS Nasional ini adalah melakukan kerja sama dengan merchant sekaligus edukasi untuk menggunakan layanan QRIS.

Sementara itu Malian Ayub selaku Kadis Koperindag Kabupaten Pringsewu berharap, program yang telah dilounching tersebut dapat berjalan dengan baik serta dapat membantu masyarakat para pelaku UMKM.

"Ini salah satu upaya dalam mengembangkan atau memajukan pelaku UMKM dan kami sangat mendukung dengan adanya program tersebut, karena jika berjalan hal ini sangat membantu serta mempermudah para pedagang atau para pelaku usaha lainnya." harap Malian.

Dalam kesempatan lain Bambang Robani sebagai Pelaku UMKM sangat respon dengan adanya QRIS karena sangat membantu dalam bertransaksi.

"Program ini sangat bagus dapat membantu baik itu penjual atau pembeli dalam bertransaksi serta menghindari kejadian yang negatif seperti perampokan dijalan dan lainya." ungkapnya

Untuk diketahui Pekan QRIS Nasional merupakan kegiatan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait penggunaan sistem pembayaran non-tunai berbasis QRIS. Teknologi ini dapat menerima pembayaran dari berbagai aplikasi pembayaran hanya dengan memindai (scan) QR Code pada merchant sehingga proses transaksi menjadi lebih cepat, mudah, dan aman. (ardi)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment