Kerjasama Masuk Perguruan Tinggi Melalui Pramuka Berprestasi, Kakwarda Lampung Kunjungi Polinela.

Kerjasama Masuk Perguruan Tinggi Melalui Pramuka Berprestasi, Kakwarda Lampung Kunjungi Polinela. Foto : Ato/bintangpost.com.

Bandar Lampung, (BP) : Ketua Kwarda Lampung Chusnunia diwakili Sekretaris Kwarda Lampung Dr. Mubasit., S.Ag., M.M mengunjungi Politeknik Negeri Lampung (Polinela) pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Pada kesempatan itu Mubasit menyampaikan ucapan terimakasih kepada Direktur Polinela Dr. Ir. Sorono., M.Si telah bersedia menerima kunjungan dari Kwarda Lampung. 

Mubasit menjelaskan tujuan kedatangannya untuk melakukan kerjasama dengan pihak Polinela dalam hal masuk Perguruan Tinggi melalui Pramuka Berprestasi. "Pramuka  memiliki potensi dan prestasi baik akademik maupun non-akademik yang harus kita perhatikan," jelasnya.

Lebih lanjut, Mubasit menjelaskan bahwa lulusan SLTA sederajat yang aktif Pramuka disekolahnya dijamin lebih disiplin serta memiliki sopan santun baik dari tutur kata dan perilaku. 

Mubasit juga mengungkapkan harapannya bahwa Mou maupun Moa dapat disepakati, tidak hanya sebatas kerjasama jalur masuk Perguruan Tinggi saja, tetapi juga kerjasama pendidikan Kepramukaan di Kampus Polinela.

Sementara itu, Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan terimakasih  dan menyambut baik tujuan Kwarda Lampung yang ingin melakukan kerjasama dengan Politeknik Negeri Lampung.

Direktur menyampaikan informasi terkini tentang jalur masuk PTN. "Diantaranya Jalur Prestasi PMPAP, SNMPTN (Udangan), SBMPTN (Ujian Tulis Berbasis Komputer) dan terakhir ada jalur masuk Mandiri, yang nantinya akan kita masukan diantara jalur-jalur masuk tersebut," jelasnya.

Sedangkan informasi saat ini quota KIP maupun Bidikmisi yang di berikan kepada pihak Polinela hanya sekitar 500 peserta. Nantinya akan ada plooting terlebih dahulu mengenai mana saja quota yang akan diberikan pada kesepakatan tersebut.(ato)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment