Podium Panaragan Jaya Rusak Parah

Podium Panaragan Jaya Rusak Parah Foto : heri/bintangpost.com.

Tubaba, (BP) :  Podium Lapangan Merdeka yang terletak di kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, rusak parah. 

Hal tersebut menjadi perbincangan para warga, pasalnya podium itu sudah pada rapuh, sehingga tidak bisa untuk di naiki lagi. 

Rilman, selaku Lurah Panaragan Jaya membenarkan hal tersebut, karena papan dan kayunya sudah pada patah. 

"Takutnya anak-anak pada main disitu, bisa tertimpa bahan bangunan podium itu," ucap Lurah. 

Menurut Rilman,  bangunan podium itu sangat sudah tua, dan belum juga ada perehapan. 

"Kita juga sudah berusaha untuk meminta Dinas terkait agar bisa memperbaiki bangunan itu. Podium ini dibuat pada masa jabatan camat Marsidi Hasan tahun 1987. Bangunan ini belum sama sekali tersentuh baik dari zaman pemerintahan Tulang Bawang sampai terbentuknya Kabupaten Tubaba ini," jelasnya. 

Dikatakan,  podium ini terlihat dari jalan utama, dimana para pejabat melewati ataupun tamu dari luar daerah. 

"Kita kan merasa malu jika orang melihat podium kita ini.  Podium ini kalo tidak bisa direhap atau dibangun baru, ya dirobohkan saja. Kita malu dilihat para tamu pejabat yang berkunjung di Tubaba," tegasnya. 

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tubaba Sadarsyah menyampaikan, sebenarnya bukan hanya podium di Panaragan Jaya aja yang rusak, tapi di Tumijajar juga rusak bahkan podium di lapangan yang ada di kampung -kampung banyak yang rusak. 

"Kami dari Dinas PUPR sekarang lagi melakukan kegiatan program penyelenggaraan jalan, penyediaan infrastruktur, dreanase dan pembangunan gedung pemerintah. Tahun depan juga kita masih fokus pada pembangunan perkantoran belum menyentuh podium-podium," ungkapnya, Selasa, (2/8/2022). 

Terkait yang disampaikan Lurah Panaragan Jaya, menurut Sadarsyah pihaknya sampai saat ini  belum pernah menerima usulan terkait hal itu, bahkan di Musrenbang kemarin juga tidak ada. (heri)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment