Hadiri Pengajian Akbar Baitul Mukhlisin, Ini Pesan Bupati Parosil

Hadiri Pengajian Akbar Baitul Mukhlisin, Ini Pesan Bupati Parosil Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampung Barat (BP) : Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus meminta kepada pengajian Baitul Mukhlisin harus menjadi bagian dari organisasi keislaman yang menebarkan kebaikan, yang memberikan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Lampung Barat.

Hal itu disampaikan Bupati Parosil, saat menghadiri pengajian akbar Baitul Mukhlisin Islamiyah di Masjid Al-Jihad Pekon Padang Dalom, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat, Kamis (28/7/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7157/bupati-parosil-beri-bantuan-para-petani-kabupaten-lambar

http://bintangpost.com/read/7151/karnaval-kemilau-budaya-bumi-sekala-bekhak-ken-fsb-ke-8

Menurut Bupati, melalui tema yang diambil yakni iman dan ketaqwaan sebagai pondasi kuat mewujudkan masyarakat hebat, pengajian ini bukan hanya untuk organisasi saja, tetapi juga untuk masyarakat secara umum. 

"Karena yang namanya ngaji ini, bukan hanya bermanfaat bagi pengurus, bukan hanya bermanfaat bagi yang berada di dalam masjid. Tapi ngaji yang kita lakukan ini membawa sebuah keberkahan untuk umat," ujarnya.

Saya juga berharap, pelaksanan pengajian ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Untuk itu saya ucapkan terimaksih kepada seluruh pengurus Baitul Mukhlisin yang tidak henti-hentinya ikut melaksanakan program saya dan pak wakil. Yakni meningkatkan iman dan taqwa dengan cara melaksanakan kegiatan pengajian seperti ini, ungkapnya.


Sementara itu, pengurus pengajian Baitul Mukhlisin Kecamatan Balik Bukit Titin Ustina mengungkapkan, kegiatan pengajian tersebut merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap bulan oleh seluruh anggota pengajian Baitul Mukhlisin di kecamatan tersebut.

Karena melalui kegiatan pengajian tersebut, lanjut dia, bisa menjadi sarana untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan ukuwah islamiah sesama anggota. Dan juga sebagai sarana untuk menjalin kekerabatan para umat muslimin, baik dari anggota pengajian maupun masyarakat pada umumnya. 

"Melalui pengajian ini, kita semua berharap selalu mendapat perlindungan Allah SWT, diampuni segala dosa, dan mendapat sapaat dari Allah SWT," ucapnya.

Saya juga berharap kepada Bupati Lambar dan Ketua majelis Baitul Mukhlisin Kabupaten Lambar yakni Partinia Parosil Mabsus, agar selalu memberi bimbingan. Serta mendukung program pengajian tersebut, sehingga dapat selalu berjalan dengan lancar sesuai harapan, pintanya.

Diketahui, acara tersebut didukung juga dengan pelayanan administrasi kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Barat. Dan juga pelayanan pembuatan rekening bank Lampung ATM dan M-Mobile dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Pedagang Kecil.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lambar juga memberikan insentif kepada 268 orang yang terdiri dari, guru ngaji, marbot dan imam masjid dari empat kecamatan. Yaitu Kecamatan Balikbukit, Sukau, Batu Brak dan Kecamatan Lumbok Seminung, serta menyerahkan santunan kepada yatim/piatu, bantuan berupa sembako kepada lansia.

Pemberian insentif tersebut merupakan salah satu implementasi dari Pitu Program Pemkab Lambar di poin ketujuh, Peningkatan iman dan taqwa yang dicanangkan Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin di masa kepemimpinannya periode 2017-2022. (her)






     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment