Mahasiswa Institut Bina Nusantara Pringsewu, Gelar Sosialisasi Pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB).

Mahasiswa Institut Bina Nusantara Pringsewu, Gelar Sosialisasi Pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB). Foto : Ardi/bintangpost.com.

Pringsewu, (BP) :  Dalam rangka membangun serta memajukan para pelaku UMKM di Kabupaten Pringsewu Mahasiswa/i IBN (Institut Bina Nusantara) Pringsewu, melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Pekon Sukorejo kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu, Rabu (20/7/22). 

Acara yang digelar dibalai Pekon setempat mengusung tema Sosialisasi Pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB) serta pelatihan pemasaran produk melalui internet marketing kepada para peserta.

Kepala Pekon Sukorejo Subali, SE dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara yang telah memberikan pendidikan kepada warganya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara dan kepada seluruh mahasiswa yang telah memberikan materi penting kepada warga kami sehingga dapat membuka wawasan," ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut Novita Andriyani,M.TI mengatakan bahwa sosialisasi yang diselenggarakan sangat bermanfaat untuk para pelaku usaha khususnya UMKM karena sangat dimudahkan dalam pengurusan izin usaha.

"Jika ada pelaku usaha yang tidak memiliki persyaratan untuk membuat NIB atau tidak tahu cara mengurusnya maka rekan rekan mahasiswa siap membantu." ungkapnya

Sebagai Pelaksana kegiatan tersebut untuk pemaparan tentang pentingnya NIB dan cara pengurusanya di isi oleh Dini Pepilina,S.Kom,.M.M dan pemasaran produk UMKM melalui internet di isi oleh Budi Usmanto,M.T.I

Untuk diketahui bahwa Institut Bina Nusantara (IBN) adalah Transpormasinya STMIK Pringsewu yang telah disahkan pada tanggal 16 Juli 2022 dengan Keputusan Menteri Pendidikan, Riset dan Tekhnologi RI. No.490/E/0/2022. (ardi)




     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment