Dana Sewa Gedung KUD Tidak Jelas.

Dana Sewa Gedung KUD Tidak Jelas. foto : ilustrasi.

BINTANGPOST : Anggota Koperasi Unit Desa (KUD) Mulya Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawaang Barat mempertanyakan dana penyewaan gedung KUD, yang sudah berjalan hampir tiga tahun tidak jelas.  Gedung tersebut  tadinya di sewa oleh DPRD sebesar 60jt pertahun,  namun setelah ditempati oleh KPU(Komisi pemilihan umum), dana penyewaan gedung tersebut tidak diketahui oleh Anggota KUD.

Menurut Katiran, sudah 2 tahun ini dirinya  tidak tahu dana penyewaan gedung KUD ini.  “Kalo dulu yang di sewa oleh DPRD dananya kami tau semua, namun setelah di sewa oleh KPU ini kami tidak pernah dikasih tau lagi dana penyewaan tersebut. Kita juga tahu kok dana penyewaan tersebut dulu itu 60jt pertahun."tambahnya.

Sementara  itu, Suradi sebagai Badan Pengawas juga menjelaskan, sudah berapa tahun ini dirinya tidak mendapat  kejelasan atas dana sewa gedung tersebut.  “Itu dana penyewaan nya pertahun 60jt,sedangkan sudah hampir 3 tahun ini tidak ada kejelasan sama kami.Seharusnya KPU itu nanya dulu siapa anggota KUD nya kalo kita jumlahkan setahun 60jt kali 3 tahun semuanya 180 jt, kemana dana tersebut."tutupnya.

Hal senada juga disampaikan Bendahara KUD Endang, yang  menuturkan, bahwa dirinya tidak pernah tahu tentang dana sewa gedung KUD tersebut.(Heri).

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment