Peringati HUT Ke.61, IKWI Pesawaran Gelar Baksos Peduli Stunting

Peringati HUT Ke.61, IKWI Pesawaran Gelar Baksos Peduli Stunting Foto. Doy bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Dalam rangka HUT Ikatan  Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang ke 61, IKWI Kabupaten Pesawaran mengelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dan sosialisasi pencegahan Stunting.

Kegiatan yang dihadiri Ketua TP.PKK Pesawaram Nanda Indira Dendi ini, digelar di Desa Kertasana, Kecamatan Kedodong kabupaten setempat, Sabtu (2/7/2022).

Ketua IKWI Pesawaran Putri Ayuna Ismail mengatakan, kegiatan ini dalam rangka peringatan HUT IKWI ke.61 tahun 2022, yang dilaksanakan secara serentak di kabupaten, kota dan provinsi seluruh indonesia. Dengan menggelar kegiatan bhakti sosial dan membagikan bantuan paket berupa makanan tambahan dan vitamin kepada masyarakat kategori stunting. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6965/peletakan-batu-pertama-pembangunan-balai-wartawan-pwi-pesawaran

http://bintangpost.com/read/7026/hadiri-pengajian-di-marga-punduh-nanda-indira-dendi-jangan-berhenti-untuk-berbagi

Selain itu, kata dia, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian bantuan kepada para kader-kader KB, serta masyarakat kurang mampu.

"IKWI merupakan representatif dari wartawan yang tergabung di lembaga PWI yang ada di seluruh Indonesia. Dan kedepannya, IKWI akan terus bersinergi dengan pihak manapun dalam melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat, atau kegiatan sosial lainnya. Sehingga diharapkan, IKWI hadir bisa memberikan manfaat dan membantu masyarakat," ungkapnya.


Kegiatan ini, lanjut dia, juga sebagai bentuk kepedulian IKWI dalam penanganan stunting. Sehingga dalam peringatan HUT IKWI ini diisi dengan kegiatan bakti sosial, yang fokus dengan penanganan stunting.

"Kami berharap, bantuan yang tidak seberapa ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima bantuan," ujarnya.

Putri Ayuna juga mengungkapkan, dalam acara puncak HUT IKWI di tingkat Provinsi Lampung nanti, akan ada pemberian penghargaan IKWI Award kepada tokoh-tokoh perempuan inspiratif. Dan salah satunya akan diberikan kepada ibu Nanda Indira Dendi selaku Ketua TP.PKK dan juga Ketua Dekranasda Pesawaran, sebagai salah satu nominator perempuan inspiratif di Lampung, kategori Perempuan Inspiratif dalam memajukan UMKM.

"Terpilihnya Ibu Nanda karena sudah membawa Sulam Jelujur asal Kabupaten Pesawaran masuk sebagai salah satu kerajinan Lampung yang tampil dikancah nasional hingga manca negara. Oleh karena itu, sudah sepantasnya Ibu Nanda terpilih sebagai Perempuan Inspiratif, dan mendapat penghargaan pada acara puncak yang akan digelar di Hotel Sheraton Bandar Lampung pada tanggal 16 Juli 2022 mendatang," tuturnya.


Sementara itu, Nanda Indira Dendi selaku Ketua TP.PKK dan juga Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran menyampaikan ucapan terima kasih kepada IKWI kabupaten setempat yang telah mengelar kegiatan pemberian bantuan dalam pencegahan stunting di kabupaten yang berjuluk Bumi Andan Jejama tersebut.

Menurut dia, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, merupakan bukti nyata IKWI dalam ikut serta membantu masyarakat, khususnya dalam pencegahan stunting.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, saya mengucapkan terima kasih. Karena IKWI Pesawaran telah membantu kami dalam pencegahan Stunting," ujarnya.

Nanda juga mengatakan, melalui HUT IKWI ini kedepannya tercipta kolaborasi dan kemitraan yang baik. Sehingga nantinya bisa sama-sama berjalan dan saling bahu-membahu, untuk fokus dalam penanganan stunting di Kabupaten Pesawaran.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih. Semoga apa yang sudah IKWI Pesawaran lakukan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dan kedepannya, saya menunggu IKWI Pesawaran untuk mengundang saya dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya," ucapnya. (Doy)



    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment