Peduli Stunting, IKWI Pringsewu Bagikan Bantuan Kesehatan

Peduli Stunting, IKWI Pringsewu Bagikan Bantuan Kesehatan Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu membagikan bantuan paket kesehatan kepada anak-anak serta keluarga stunting dan ibu hamil.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka peringatan HUT IKWI ke.61 tahun 2022, yang digelar di kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu, Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7084/puluhan-anggota-tni-ad-serbu-kantor-polisi-di-kabupaten-pringsewu

http://bintangpost.com/read/7080/kreativ-dan-inovativ-kunci-sukses-pelaku-umkm

Pemberian paket yang berupa susu, vitamin anak, vitamin ibu hamil serta beras ini, diberikan kepada 30 orang anak serta ibu hamil katagori stunting.

Ketua IKWI Kabupaten Pringsewu diwakili oleh Sekretaris IKWI, Martingsih menyampaikan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dari pihaknya yang bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam penanganan stunting.

Sehingga dalam peringatan HUT IKWI ini, lanjut dia, diisi dengan kegiatan bakti sosial, yang fokus dengan penanganan stunting di kabupaten tersebut.

"Kami berharap, bantuan yang tidak seberapa ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima bantuan," ujarnya.


Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja sama dari Pemkab Pringsewu melalui Dinas Kesehatan dan Bappeda, serta semua pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan pada hari ini. Khususnya kepada seluruh keluarga besar pengurus serta anggota PWI Pringsewu, sehingga peringatan HUT IKWI pada tahun ini bisa berjalan dengan lancar.

"Semoga dengan kegiatan ini, IKWI Pringsewu bisa memberikan arti dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu," ungkapnya.

Mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rahmadi Basyari menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar IKWI Kabupaten Pringsewu yang sudah hadir dan ikut serta membantu dalam rangka penanganan stunting di kabupaten tersebut.

Melalui kegiatan tersebut, dia mengungkapkan bahwa, IKWI Kabupaten Pringsewu sudah sangat membantu, serta memberikan manfaat kepada masyarakat. Khususnya masyarakat yang masuk dalam kategori stunting.

"Kami memohon maaf, karena pada saat ini pihak Dinkes Pringsewu belum bisa memberikan bantuan seperti yang diharapkan. Tapi kita berharap, melalui momen kegiatan ini kedepannya tercipta kolaborasi dan kemitraan yang baik. Sehingga nantinya bisa sama-sama berjalan dan saling bahu-membahu, untuk fokus dalam penanganan stunting di Kabupaten Pringsewu ini," ungkapnya. 

Diketahui, selain dari Dinkes dan Bappeda Pemkab Pringsewu, turut hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh jajaran pengurus dan anggota PWI Kabupaten Pringsewu. (Gus)


    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment