PTPN VII Gelar Syukuran Pelepasan Jamaah Calon Haji

PTPN VII Gelar Syukuran Pelepasan Jamaah Calon Haji Foto. Dok bintangpost.com.

Bandarlampung (BP) : PTPN VII menggelar walimatussyafar atau syukuran pelepasan sembilan jemaah calon haji dari keluarga BUMN, yang digelar di Kantor Direksi Bandar Lampung, Kamis (2/6/2022).

Acara yang dihadiri oleh SEVP Business Support PTPN VII Okta Kurniawan beserta beberapa kepala bagian dan puluhan karyawan ini, digelar secara sederhana dan penuh hikmat yang diiringi pembacaan ayat-ayat Alqura’an oleh qori Syarwan Matondang dan pesan kearifan atau ceramah agama disampaikan oleh Ustadz Ahmad Yani.

Dalam sambutannya, Okta Kurniawan menyampaikan selamat menjalankan ibadah kepada para calon yang akan berangkat. Dan dia juga mengingatkan, agar senantiasa menjaga kesehatan agar bisa khusuk menjalankan seluruh rangkaian rukun haji.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6844/komut-ptpn-vii-harga-teh-stuck-unit-pagaralam-harus-kreatif-dan-inovatif

http://bintangpost.com/read/6813/komut-ptpn-vii-jangan-terlena-harga-jual-tinggi

"Atas nama seluruh karyawan, saya menyampaikan selamat menjalankan ibadah haji. Bapak-bapak adalah orang-orang yang terpilih dari jutaan orang yang masih menunggu. Dua tahun kita absen karena pandemi, dan tahun ini Alhamdulillah mulai normal kembali," kata dia.


Okta mengatakan, meski secara sederhana, dia mendukung acara pelepasan haji dan kegiatan religius lainnya tetap dilaksanakan. Sebab, kata mantan Sekper PTPN VII ini, memegang teguh keimanan adalah bagian penting dari kehidupan.

Dia menambahkan, selama ini PTPN VII telah banyak memberangkatkan karyawan pergi haji, tetapi sekarang daftar tunggu yang sangat lama menjadi kendala teknis. Oleh karena itu, dia mengusulkan agar program itu bisa diganti dengan program umroh.

"Jadi karyawan yang berprestasi dan berinovasi bisa diberangkatkan umroh dengan biaya ditanggung perusahaan," ujarnya.

Diakhir sambutan, Okta mengingatkan tentang godaan sifat buruk manusia. Jika bertambah banyak hartanya, semakin tinggi jabatannya, semakin banyak ilmu, dan semakin rajin ibadahnya, sifat sombong akan datang kepadanya. Oleh karena itu, dia mengajak dan saling mengingatkan agar penyakit sombong itu bisa dibuang.

"Inilah kekurangan manusia, sering terserang sifat sombong," ucapnya.


Sementara itu, Fanani, salah satu karyawan yang berkesempatan menunaikan ibadah haji menyampaikan terima kasih atas doa-doanya. Dan atas nama calon haji dia juga menyampaikan, perjalanan haji ini sesuatu yang ghoib. Perjalanan yang meskipun direncanakan dengan matang, tetapi kehendak Allah lebih berkuasa. 

"Saya mewakili jemaah calon haji menyampaikan terima kasih kepada PTPN VII yang menyelenggarakan syukuran pelepasan haji ini. Ini adalah tradisi yang sangat baik untuk mengeratkan persaudaraan," katanya.

Diketahui, diakhir acara, Ustad Ahmad Yani memberikan tausiah tentang orang yang dipanggil Allah untuk berhaji itu harus sangat bersyukur. Sebab banyak orang kaya harta, tetapi belum digerakkan hatinya, banyak orang digerakkan hatinya tetapi belum punya ongkos. Banyak orang digerakkan hatinya, punya ongkos, tetapi sakit. Jadi, semua harus disyukuri dengan sangat senang hati.

Dia juga berpesan kepada para jamaah calon haji, agar memanfaatkan waktu sebaik-baiknya selama di Tanah Suci. 

"Gunakan waktu dan tenaga untuk perbanyak beribadah, melaksanakan sholat, baca Qur’an, berzikir. Lakukan semua dengan ikhlas, Insya Allah kita akan dipermudah oleh Allah SWT selama menjalankan ibadah," tuturnya. (red/rls)



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment