Reses di Podomoro, Anggota DPRD Provinsi Lampung Menerima Banyak Aspirasi.

Reses di Podomoro, Anggota DPRD Provinsi Lampung Menerima Banyak Aspirasi. Foto : Ardi/bintangpost.com.

Pringsewu, (BP) :  Reses anggota DPRD Provinsi Lampung Hj.Ely Wahyuni di Pekon Podomoro Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu menerima banyaknya aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. (29/5/22)

Kegiatan yang berlangsung di Balai Pekon setempat juga dihadiri anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Pringsewu Sudiyono, Kepala Pekon beserta jajarannya, tokoh masyarakat, pemuda, para kader organisasi wanita, KWT, serta beberapa kelompok UKM.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Pekon Podomoro Priyo mengungkapkan bahwa kondisi jembatan yang terletak di bahu jalan Kabupaten setempat sudah tidak layak dilalui kendaraan, pasalnya kondisi bahu jalan yang sempit dan tidak sesuai dengan volume kendaraan yang melalui.

"Jembatan yang menghubungkan Pekon Podomoro ke Way Semak nampaknya butuh pelebaran, mengingat dengan kondisi saat ini sudah tidak memadai dengan ramainya kendaraan yang melewati jembatan tersebut,"ungkapnya.

Pihaknya juga meminta kepada anggota Fraksi Gerindra yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung untuk mengusulkan ke Pemerintah Provinsi dikarenakan dirinya telah lama mengajukan namun hingga saat ini belum terealisasi.

"Normalisasi dan revitalisasi bendungan sangat penting mengingat pada saat musim hujan kerap terjadi banjir dan mengakibatkan petani tidak bisa menanam padi. Kami butuh pengerukan untuk mengangkat lumpur pada area bendungan, karena sudah terjadi pendangkalan dan kami juga menginginkan perbaikan tanggul permanen agar tidak terjadi pengikisan bibir tanggul." kata Priyo.

Baca juga : 

http://bintangpost.com/read/6824/pj-bupati-silaturahmi-dengan-jamaah-masjid-darussalam-komplek-pemda-pringsewu


Sementara Ketua BHP Pekon setempat Parsiman, mengusulkan pembangunan ruas jalan tembus perkantoran Pemda Pringsewu dan beberapa item yang perlu diperhatikan.

"Selain pembangunan ruas jalan yang menghubungkan ke Pemda kami juga menginginkan bantuan mesin molen tanah modern karena UMKM yang mayoritas masyarakat Pekon Podomoro banyak memiliki usaha kerajinan grabatan yang bahan bakunya dari tanah liat." katanya.

Menaggapi hal tersebut Hj.Ely Wahyuni yang didampingi Sudiyono anggota DPRD Pringsewu Fraksi Gerindra mengatakan akan menindaklajuti apa yang menjadi aspirasinya, terutama program pembangunan yang menjadi kewenangan Provinsi.

"Di Pringsewu kan ada Bapak Sudiyono sebagai Wakil Rakyat, biar menjadi catatan dan tugasnya untuk membantu memperjuangkan aspirasi rakyat agar dapat terealisasi, karena Partai Gerindra selalu dekat dengan rakyat." ujarnya

Sebelum acara reses diakhiri Ely Wahyuni memberikan bantuan fasilitas alat olahraga Bulutangkis kepada Kepala Pekon Podomoro.(Ardi)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment