Harlah Ke-76, Muslimat NU Pringsewu Dilantik

Harlah Ke-76, Muslimat NU Pringsewu Dilantik Foto : Anton/bintangpost.com.

Bandung Baru, (BP) : Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Pringsewu masa khidmat 2020-2025 secara resmi dilantik oleh Ketua Umum PW Muslimat NU Provinsi Lampung Sri Dwiningsih yang diwakili Ketua I Fita Nahdliyah.

Pelantikan PC Muslimat NU Pringsewu yang diketuai Hj.Ani Fitriani dirangkai dengan peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke-76 ini digelar di Lapangan Pekon Bandung Baru, Kecamatan Adiluwih, Pringsewu, Ahad (29/05/22).

Acara tersebut  dihadiri Wakil Gubernur Lampung Hj.Chusnunia Chalim yang juga Dewan Pakar PW Muslimat NU Provinsi Lampung, anggota DPR RI Muhammad Kadafi dan Ella, anggota DPD RI dr.Jihan, Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Hj.Rianasari Arinal yang juga Penasehat PW Muslimat NU Provinsi Lampung, Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah beserta Ketua TP-PKK Pringsewu, Ketua DPRD Pringsewu Suherman beserta sejumlah anggota DPRD Pringsewu, Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi beserta jajaran Pemkab Pringsewu, Ketua MUI KH.Hambali, Ketua PCNU Pringsewu Taufiq Qurahim, serta Ketua Jam'iyah Pengasuh Pesantren Putri dan Mubalighoh (JP3M) Nusantara Hj.Hannik Maftuchah Afif, yang juga Pengasuh Ponpes Surojurrohim Temanggung, yang pada kesempatan tersebut menyampaikan tausiyah. 

Juga hadir KH.Sujadi, mantan Bupati Pringsewu yang merupakan tokoh Nahdlatul Ulama dan mantan Wakil Bupati Pringsewu sekaligus tokoh pendidikan Dr.Fauzi.

Baca juga : 

Pada kesempatan tersebut juga di-launching buku pintar amalan Aswaja dan Al Qur'an juz 30, penyerahan sertifikat tahfidz secara simbolis dan sertifikat Pejuang Muslimat NU kepada sembilan PAC Muslimat NU se-Kabupaten Pringsewu, penyerahan beasiswa, hadiah dan bingkisan serta pemberian santunan kepada anak yatim, lansia dan kaum dhuafa. Serta prosesi pemotongan tumpeng.

Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Pringsewu yang dilantik, dengan harapan dapat mengemban amanah organisasi dengan sebaik-baiknya, sekaligus selamat memperingati Harlah Muslimat NU. "Semoga dengan bertambahnya usia dapat semakin melebarkan gerak langkah dalam menyebarkan syiar Islam, menggemakan kebesaran Allah SWT, serta menjadi mitra yang baik bagi Pemkab Pringsewu dalam membentuk masyarakat agamis yang uswatun khasanah serta mencetak insan-insan berkualitas," harapnya.

Menurut Pj Bupati Adi Erlansyah, masyarakat Pringsewu telah memiliki latar belakang agamis yang kental dengan senantiasa menjaga kerukunan antarumat beragama. "Kondisi ini patut kita syukuri dan pertahankan, karena ini akan menjadi modal yang sangat berharga bagi kita untuk mewujudkan tatanan masyarakat madani menuju suasana kehidupan yang kita idam-idamkan bersama, yakni baldatun toyyibatun warobbun ghafur,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pringsewu Hj.Ani Fitriani mengatakan PC Muslimat NU Kabupaten Pringsewu mempunyai target untuk menjadikan Muslimat NU yang cerdas dan religius. Selain itu, Muslimat NU juga telah menjalin kerjasama dengan Komisi X DPR RI berupa pemberian beasiswa kuliah dan pengurusan Surat Izin Berusaha. "Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan pelantikan dan Harlah Muslimat NU ke-76 ini", ucapnya.(Anton)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment