Tjahjo Kumolo : Kepala Daerah Harus Awasi ASN Jangan Sampai Terjerat Hukum

Tjahjo Kumolo : Kepala Daerah Harus Awasi ASN Jangan Sampai Terjerat Hukum Foto. Dok bintangpost.com.

Bandarlampung (BP) : Menteri Tjahjo Kumolo mengimbau kepada seluruh kepala daerah di Indonesia, agar selalu mengawasi ASN agar tidak terjerat tindakan hukum.

Hal itu dikatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo, saat menghadiri HUT ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang dibuka dan digelar di Graha Wangsa Kota Bandar Lampung, Jumat (27/5/2022). 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6777/gubernur-lampung-lantik-pj-bupati-pringsewu

http://bintangpost.com/read/6696/anak-anak-karyawan-bumn-berharap-dukungan-penuh-dari-erick-thohir

"Saya mengingatkan kepada kepala daerah, agar 'pelototi' ASN nya, agar tidak terjerat korupsi. Itu saya wanti-wanti kepada semuanya yang ada disini. Dan, narkoba itu pun harus selalu dipelototi, saya titip itu. Kalau ada ASN yang terbukti terlibat narkoba, langsung non job kan saya tidak mau tau," tegasnya. 


Himbauan ini kepada seluruh kepala daerah di Indonesia, khususnya yang hadir dalam kegiatan ini. Agar kiranya selalu mengawasi ASN agar tidak terjerat tindakan hukum, timpalnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Tjahjo Kumolo juga menyampaikan tentang reformasi birokrasi, untuk dimasukkan dalam skala prioritas agar terjadinya percepatan disemua lini. 

"Reformasi birokrasi ini tujuan utamanya mempercepat proses perizinan, mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat. Sesuai dengan visi dan misi pak Presiden, dan ini dilakukan untuk masyarakat kita," ungkapnya.


Sementara itu, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana dalam sambutannya menyampaikan apresiasi, dan sangat menyambut baik pelaksanaan Apeksi yang digelar di ibukota Provinsi Lampung tersebut.

Eva juga mengatakan, Bandarlampung sebagai tuan rumah berharap bahwa, Apeksi ini dapat memberikan dampak yang signifikan kepada masyarakat Kota Tapis Berseri. 

"Selamat datang kepada seluruh kepala daerah yang hadir. Mudah-mudahan kita semua bisa memberikan yang terbaik, terutama untuk UKM yang ada di kota Bandar Lampung. Dan saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Bandar Lampung, mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan teman-teman Walikota se-indonesia," ungkapnya. (doy)





Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment