Antisipasi Gangguan Kamtib, Lapas Kota Agung Gelar Pemeriksaan Sarpras

Antisipasi Gangguan Kamtib, Lapas Kota Agung Gelar Pemeriksaan Sarpras Foto. Dok bintangpost.com.

Kota Agung (BP) : Sebagai upaya deteksi dini pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Agung menggelar kegiatan pemeriksaan sarana dan prasarana (Sarpras) Lapas, Senin, (16/5/2022).

Seperti yang dikatakan Beni Nurrahman selaku Kepala Lapas Kelas IIB Kota Agung bahwa, kegiatan tersebut sesuai intruksi dari Sekretaris Jendral Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham). 

"Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa salah satu penyebab timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas dan Rutan disebabkan adanya sarana dan prasarana yang kurang memadai. Sehingga perlu perawatan dan perbaikan, atau bahkan diganti dengan yang baru," ujarnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6704/lapas-kota-agung-gelar-razia-berantas-peredaran-narkoba-di-lingkungan-lapas

http://bintangpost.com/read/6672/262-wbp-lapas-kota-agung-menerima-remisi-khusus-idul-fitri-1443-hijriyah

Beni menjelaskan, pelaksanaan pemeriksaan yang dilakukan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka.KPLP), Gusvendra Priambogo beserta staf ini, dimulai dari pengecekan instalasi listrik, pompa dan saluran air. Kemudian pemeriksaan gembok pintu, teralis besi kamar hunian warga binaan hingga teralis besi yang berada di gorong-gorong pembuangan air kamar hunian. 


Tidak hanya itu saja, lanjut Kalapas, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap alat pemadam api yang ada di seluruh titik yang sudah ditentukan, guna memastikan kembali alat tersebut tetap berfungsi dengan baik.

"Kami sudah lakukan pemeriksaan. Dan hasilnya, kondisi semua sarana dan prasarana yang ada di Lapas Kota Agung ini masih dalam kondisi baik sesuai standar," pungkasnya. [rls/red]


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment