Anjangsana Kapolres Pesawaran, Silahturahmi di Ponpes Nurul Iman Negri Katon

Anjangsana Kapolres Pesawaran, Silahturahmi di Ponpes Nurul Iman Negri Katon Foto. Dok bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo beserta jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran, menggelar Anjangsana silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) dan Tempat Pengajian Al Quran (TPA) di wilayah hukum polres setempat, Rabu (27/4/2022).

Anjangsana kali ini, Polres Pesawaran membagi tiga tim yang bergerak serentak, dalam rangka mempererat tali silaturahmi, dan berbagi dengan memberikan santunan dan bingkisan kepada para santri, anak yatim piatu, dan kaum duafa.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo yang mengunjungi Ponprs Nurul Iman Desa Purworejo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mempererat tali silahturahmi Polres Pesawaran dengan seluruh pengurus dan para santri Ponpes yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6598/jelang-hari-raya-polres-pesawaran-bentuk-tim-khusus-anti-begal

http://bintangpost.com/read/6524/bulan-suci-ramadhan-polres-pesawaran-gelar-giat-binrohtal-tahanan

Selain itu, kata Kapolres, kegiatan ini juga untuk memberi himbauan kepada seluruh santri dan pengurus, agar selalu tetap menjaga protokol kesehatan. 

"Sebentar lagi kita akan merayakan hari raya Idhul Fitri, adik-adik santri ini akan kembali kerumah masing-masing untuk bertemu dengan keluarga. Untuk itu diharapkan kepada semua, untuk tetap selalu menjaga Protokol Kesehatan, dan melakukan Vaksin," ujar Kapolres.


Tentunya kalau para Santri Ponpes Nurul Iman ini sudah pada di Vaksin semuanya, akan menambah kekebalan daya tubuh. Sehingga tidak mudah terpapar Virus Covid-19 pada saat keluar dari Ponpes menuju pulang kerumah, timpalnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres juga memberikan santunan dan memberikan bingkisan lebaran para santri Ponpes itu. Dalam hal ini Kapolres mengungkapkan bahwa sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang pihaknya kepada adik-adik santri, yang diharapkan nantinya akan menjadi para pemuka agama.

"Saya berharap, amalan dan ilmu-ilmu yang didapat adik-adik santri di Ponpes ini, dapat diamalkan juga dikehidupan keluarga dan bermasyarakat," pungkasnya.


Sementara itu, Zainal Abidin Kepala desa Purworejo, yang juga selaku Ketua Badan Musyawarah Ponpes Nurul Iman menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Kapolres Pesawaran ini. 

Zainal menerangkan, Ponpes ini sebelumnya adalah milik muslim Desa Purworejo. Namun dengan berjalannya waktu, dan adanya re-organisasi pengurus yang diadakan setiap 3 tahun sekali, Alhamdulillah. Saat ini Ponpes Nurul Iman terbuka untuk umum dan masyarakat. Sehingga siapapun biasa hadir dan datang di ponpes ini untuk belajar.

"Semoga dengan kehadiran bapak Kapolres Pesawaran di ponpes ini, bisa menambah dan meningkatkan ikatan silahturahmi yang sudah terjalin. Dan semoga kegiatan hari ini, mendapat barokah dari Allah SWT untuk kita semua," tuturnya.

Diketahui, AKBP. Pratomo Widodo yang memimpin Anjangsana Tim satu Polres Pesawaran di Ponpes Nurul Iman, bersama Kabagren Kompol Waryono, Kasat Reskrim AKP Supriyanto Husin, Kasat Lantas AKP Martoyo, PS Kasat Intelkam Iptu Dartiyo Santiko, Kasat Propam Iptu Yurisman, dan Bhabinkamtibmas Desa Purworejo Bripka Afrizal.

Diwaktu yang sama, Tim Dua Anjangsana bertempat di TPA Nur Asyifa Desa Sumber Sari, Kecamatan Gedong Tataan, yang dipimpin oleh Waka Polres Pesawaran Kompol M. Riza T, didampingi Kabag SDM Azhari Mahmuddin, Kasat Samapta AKP Mulyadi, Kasat Tahti Iptu Suwartono, dan Bhabinkamtibmas Desa Taman Sari Bripka Yekti Andy Pambudi.

Sedangkan, Tim Tiga melaksanakan Anjangsana dan Silaturahmi di TPA Nurul Qirom, Dusun Way Layap 2, Desa Kebagusan, Kecamatan Gedong Tataan. Dengan dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Maryanto, bersama Kasat Resnarkoba AKP Junaidi, SE, Ps. KBO Sat Samapta Iptu Waris, KBO Satnarkoba Ipda Remon Ginting, Ps. Kasiwas Iptu Marediyan, dan Bhabinkamtibmas Desa Sumber Sari Bripka Ruspanudin. [Doy]


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment