Jabatan Sekretaris DPRD Pringsewu Diserahterimakan

Jabatan Sekretaris DPRD Pringsewu Diserahterimakan Foto : Anton/bintangpost.com.

Gadingrejo, (BP)  : Jabatan Sekretaris DPRD Pringsewu diserahterimakan dari pejabat lama Budi Heryanto kepada pejabat yang baru, Relawan. Budi saat ini menempati posisi sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu, sedangkan penggantinya, Relawan sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Acara sertijab dilaksanakan di kantor Sekretariat DPRD Pringsewu, Kamis (21/04/22), dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Ketua DPRD Pringsewu Suherman beserta beberapa anggota DPRD dan sejumlah pejabat pemkab setempat.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi pada kesempatan itu mengucapkan selamat bertugas kepada Sekretaris DPRD Pringsewu yang baru, serta berharap dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan sebaik-baiknya.

Baca juga :


Tugas penting Sekretaris DPRD, kata Fauzi, bukan sekedar urusan administratif semata, namun juga menjadi perpanjangan tangan antara pemerintah kabupaten dengan DPRD, guna menjembatani kepentingan kedua belah pihak. "Saya juga mengingatkan sebagaimana seringkali disampaikan oleh bapak bupati, yakni untuk selalu berpedoman pada prinsip 100-0-100 dalam melaksanakan tugas, yaitu 100% benar dalam perencanaan program, 0% kesalahan, serta 100% benar dalam laporan pertanggungjawaban, sehingga segala tugas yang diemban dapat berjalan dengan baik dan benar ", katanya.

Harapan senada disampaikan Ketua DPRD Pringsewu Suherman, agar Sekretaris DPRD Pringsewu yang baru mampu melaksanakan tugas dengan baik. Sebagai orang politik, kata Suherman, anggota DPRD itu elastis, ada tarik-ulurnya, artinya dalam melayaninya jangan terlalu keras dan jangan terlalu kendur. "Berada di dalam lingkungan DPRD itu berbeda dengan eksekutif, karena DPRD itu bukan PNS, sehingga yang akan disampaikan juga pasti berbeda", katanya.

Suherman mengajak seluruh jajaran Sekretariat DPRD dan anggota DPRD untuk bekerjasama saling bantu-membantu agar lebih baik kedepannya. "Yang kemarin kurang bagus, kedepan harus lebih bagus lagi", ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Pringsewu yang baru, Relawan mengatakan dirinya siap melaksanakan tugas dengan membawa misi membangun kerjasama yang lebih baik lagi serta saling mendukung sesuai aturan yang ada. "Yang baik akan lebih ditingkatkan, yang belum sempurna kita akan perbaiki bersama", katanya.(Anton) 

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment