Penyaluran BLT DD 2022 Pekon Guring

Penyaluran BLT DD 2022 Pekon Guring Foto. Idham bintangpost.com.

Tanggamus (BP) : Pekon Guring, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus kembali menyalurkan Bantian Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Bantuan yang disalurkan kepada 84 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan nilai Rp300 /bulan untuk 3 bulan ini, berlangsung di Balai pekon setempat, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6231/pekon-guring-genjot-vaksinasi-cegah-penyebaran-covid-19

http://bintangpost.com/read/6569/bupati-tanggamus-serahkan-bantuan-dana-hibah-untuk-masjid-dan-mushola

"Penyaluran BLT ini senilai Rp75,6 juta dari dana desa tahun 2022, yang diberikan kepada 84 KPM masing-masing senilai Rp900 ribu untuk bulan Januari, Februari dan Maret," ungkap Kepala Pekon Guring, Salehuddin kepada media ini.


Dia mengungkapkan, program bantuan dari pemerintah yang disalurkan melalui anggaran dana desa ini, diberikan untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19. 

Dia juga mengungkapkan bahwa, dirinya merasa bersyukur, karena masyarakat yang layak mendapatkan bantuan di pekon tersebut dapat tercover semua.

"Dengan bantuan ini, diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat Pekon Guring ini. Dan saya juga berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat," ucapnya.

Turut hadir dalam penyaluran bantuan tersebut, Camat Pematang Sawa, Kapolsek Pematang Sawa, Babinkamtibmas, Ketua BHP, Pendamping Desa, serta jajaran aparatur, dan tokoh masyarakat pekon setempat. [idham]



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment