Dispar Pesawaran Imbau Pengelola Wisata Antisipasi Lonjakan Pengunjung Libur Lebaran

Dispar Pesawaran Imbau Pengelola Wisata Antisipasi Lonjakan Pengunjung Libur Lebaran Ketut Partayasa, Kadis Pariwisata Kabupaten Pesawaran (Foto.Dodoy bintangpost.com).

Pesawaran (BP) : Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pesawaran sudah mengimbau kepada seluruh pelaku usaha tempat wisata yang ada di kabupaten setempat. Agar bersiap dalam menghadapi lonjakan wisatawan yang berkunjung pada libur lebaran tahun 2022 ini.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Pesawaran, Ketut Partayasa, kepada media ini, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6515/roadshow-silahturahmi-ramadhan-bupati-pesawaran-di-kecamatan-tegineneng-dan-negrikaton

http://bintangpost.com/read/6405/ka-kwarda-gerakan-pramuka-lampung-lantik-ketua-mabicab-gerakan-pramuka-kabupaten-pesawaran

Ketut mengatakan, hal ini menindaklanjuti adanya pelonggaran peraturan terkait pandemi virus covid-19 dari pemerintah dalam libur lebaran tahun ini. Ditambah lagi, karena memang sudah dua tahun terakhir ini mudik dilarang. Sehingga diperkirakan akan ada lonjakan pengunjung wisata pada tahun ini. 

Ketut mengakui, meski belum mengeluarkan surat edaran secara resmi, pihaknya sudah mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh pelaku usaha agar berbenah dan bersiap.

"Kami harus mulai mempersiapkan segala sesuatunya dalam menghadapi lonjakan kunjungan wisatawan pada libur lebaran tahun ini. Karena memang tahun ini, peraturan-peraturannya mulai dilonggarkan, ada kemungkinan lonjakan wisatawan pada libur lebaran ini meningkat," ungkap Ketut. 

Ketut mengungkapkan, para pelaku usaha bukan hanya dihimbau untuk bersiap dan berbenah. Tapi juga bertugas menjaga protokol kesehatan (Prokes) dalam area tempat wisata, dan menjaga keselamatan wisatawan yang ada di lokasi tersebut.

"Selain mengingatkan untuk taat prokes, pelaku wisata juga harus menyiapkan petugasnya untuk berjaga-jaga di sepanjang lokasi wisata. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama liburan dilokasi wisata masing-masing," ucapnya.

Dalam hal ini saya berharap, dengan langkah antisipasi yang sudah dan akan dilakukan kita semua, baik pelaku usaha, pengelola wisata dan dinas, sudah dapat berperan aktif membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19. Khususnya di Kabupaten Pesawaran, pungkasnya. [doy]



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment