Bupati Tanggamus Resmikan Obyek Wisata Tangkit Mentakha.

Bupati Tanggamus Resmikan Obyek Wisata Tangkit Mentakha. Foto : Bri/bintangpost.com.

Pugung, (BP) : Kabupaten Tanggamus merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki banyak sekali potensi pariwisata, khususnya wisata alam baik berupa air terjun, sungai sungai besar, ataupun pantai. 

Pemerintah Daerah menyadari dengan banyaknya potensi alam yang tersebar tidak mungkin semuanya bisa tersentuh oleh Pemerintah Kabupaten tanpa bantuan dan partisipasi dari masyarakat, sehingga dibutuhkan kelompok sadar wisata yang dapat membantu Pemkab dalam percepatan pertumbuhan destinasi wisata yg ada di wilayah Pemkab Tanggamus.


Salah satu potensi alam yang ada adalah obyek wisata Tangkit Mentakha yang terletak di Dusun Umbul Baru Pekon Tiuh Memon Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus 
diresmikan oleh Bupati Tanggamus diwakili  Kepala Dinas Pariwisata Hj.Retno Damayanti, Rabu, (30/3/22).

Dalam sambutannya Kadis Pariwisata sangat mengapresiasi ide ide kreatif dan inovatif Pemerintah Pekon dan masyarakat Pekon Tiuh Memon khususnya warga Dusun Umbul Baru dalam peran aktifnya mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Tanggamus khususnya Kecamatan Pugung.

Baca juga : 

Acara peresmian ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pembagian SK PokDarWis.

"Untuk saat ini kita berikan SK.PokDarWis nya kepada masyarakat untuk mengelola destinasi wisata yg ada sampai setahun kedepannya kita lihat dulu perkembangan yang ada. Nanti kita berikan apa apa yg diperlukan untuk pengembangan selanjutnya,"ucap Kadis Pariwisata Hj.Retno Damayanti.


Sementara itu, Toni Aritama selaku Kepala Pekon mengharapkan dengan diresmikan tempat wisata yang baru ini (Tangkit Mentakha) dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat, dapat menyerap tenaga kerja, meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan warga sekitar.

Turut hadir dalam acara peresmian ini camat Pugung Ahmad Yani, Kapolsek Pugung Ipda Ori Wiriyadi, Kakon Toni Aritama, Ketua Apdesi Sapriyadi, Ketua BHP, Aparatur Pekon, tokoh adat,tokoh agama,dan masyarakat setempat.(Bri)



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment