WBP Lapas Kota Agung Ikuti Wawasan Kebangsaan.

WBP Lapas Kota Agung Ikuti Wawasan Kebangsaan. Foto : Hrd/bintangpost.com.

Tanggamus, (BP) :  Dalam rangka meningkatkan rasa cinta  tanah air, para warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Kotaagung Kabupaten Tanggamus kembali mengikuti Wawasan kebangsaan, Kamis (17/3/2022).

Acara yang di selenggarakan di Klinik Pancasila, yang berada di Lapas setempat itu di ikuti 15 orang WBP sebagai perwakilan yang nantinya akan di teruskan kepada WBP lainnya di blok huniannya masing- masing. 

Selain membuka acara, Kasi Binadik & Giatja, Aryo Pratama W. K., A.md.IP., S.H., M.M. yang mewakili Kalapas setempat,  juga mendampingi langsung acara itu sampai dengan selesai.

Dalam kegiatan itu, tidak hanya Wawasan kebangsaan, akan tetapi kegiatan dilanjutkan dengan ceramah dan penyampaian materi dari Tim Klinik Pancasila selaku narasumber kepada warga binaan. Kemudian diakhiri dengan diskusi/tanya jawab antara narasumber dan Warga Binaan.

Aryo mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Deteksi dini Gangguan KAMTIB sekaligus salah satu upaya mendukung Program Revitalisasi Pemasyarakatan di lingkungan Lapas Kelas IIB Kotaagung pada umumnya. 

"Karena dalam diskusi ini mengenai konsultasi terkait permasalahan-permasalahan yang dialami para Warga Binaan selama menjalani masa pidana di Lapas," kata nya.

Aryo juga menambahkan, pemberian wawasan kebangsaan kepada para Warga Binaan menjadi pondasi penting dalam proses pembinaan di Lapas. 

"Hal ini tercermin dari hal kecil, seperti kondisi kebersihan di Blok Hunian yang semakin terjaga dengan baik, oleh karena itu program wawasan kebangsaan yang sudah pernah di laksanakan dampak nya sangat baik, maka di lanjutkan lagi kegiatan yang sangan positif ini," kata Aryo.

Selain itu juga, lanjut Aryo, dengan ada nya kegiatan seperti ini, WBPsemakin rajin membersihkan Blok dan kamar huniannya, selain itu juga dapat terjaganya keamanan dan ketertiban di Lapas setempat, kata aryo. (Hrd)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment