Tingkatkan Koordinasi Dan Sinergi, KPU Pringsewu Kunjungi Kejari

Tingkatkan Koordinasi Dan Sinergi, KPU Pringsewu Kunjungi Kejari Kunjungan KPUD Pringsewu ke Kejari kabupaten setempat.

BINTANGPOST : Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pringsewu menggelar kunjungan kerja ke Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Pringsewu, dalam rangka koordinasi program dan jadwal, serta aturan kampanye Pilgub 2018, Pileg dan Pilpres 2019 dikabupaten setempat. 

Kehadiran Ketua dan anggota Komisioner KPU Pringsewu tersebut, disambut langsung oleh Plt Kepala Kejari Asep Sontani Sunarya, yang didampingi Plt Kasi Intelijen Andi Pranomo, Plt Kasi Pidsus Rolando Ritonga, serta Plt Kasi Pidana Umum Adi Wibowo.

Ketua KPU Pringsewu Andreas Andoyo mengatakan, selain untuk bersilahturahmi, kunjungan tersebut juga untuk meningkatkan sinergi antara KPUD Pringsewu dengan Kejari, khususnya yang berkaitan dengan pelanggaran hukum dalam tahapan dan pelaksanaan pilgub 2018 maupun pilleg dan pilpres 2019 mendatang. 

"Melalui kunjungan ini, diharapkan adanya bimbingan secara berkesinambungan dari pihak-pihak terkait, terutama pihak Kejari yang menangani masalah di bidang hukum. Sehingga, kedepannya pemilu baik Pilgub, peg dan Pilpres nanti, benar benar berjalan dengan tertib, aman dan lancar," ujar Andoyo, Rabu (21/2/2018).

Dia mengatakan, jika berbicara tentang pengawasan pelaksanaan pilgub, sudah ada MoU di tingkat Provinsi. Bahkan ada Gakumdu, yang mana kejaksaan merupakan salah satu yang berada didalamnya.

Meski demikian, katanya, KPU sebagai penyelenggara, terus berupaya agar pelaksanan Pilgub nanti bisa berjalan baik dan aman. 

"Untuk itu, selain dengan pihak-pihak terkait, seperti pihak kepolisian dan Kejari, kami juga meminta dukungan dari berbagai pihak dan elemen masyarakat. Agar pelaksanaan pemilihan nanti berjalan dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Kejari Pringsewu Asep Sontani Sunarya menyambut baik kunjungan serta silahturahmi oleh KPU Pringsewu tersebut. Bahkan Asep Sontani juga berpesan kepada KPU Pringsewu, agar tetap menjaga integritas atau netral dalam menjalankan tugasnya. 

Hal itu, katanya, guna mewujudkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung tahun 2018 nanti, serta Pileg dan pilpres 2019 mendatang agar tertib, aman, lancar serta kondusif.

"Melalui kunjungan ini, kita berharap dapat saling bersama-sama menjaga proses pelaksanaan pemilihan ini, dan  mencegah potensi terjadinya pelanggaran pada Pilgub 2018 nanti, serta Pilleg dan Pilpres 2019 mendatang. Agar dikabupaten Pringsewu ink seluruh prosesnya dapat berjalan kondusi," pungkasnya.

Diketahui media ini, setelah berdialog dengan jajaran Kejari Pringsewu, ketua KPU Pringsewu memberikan buku peraturan KPU.RI tentang tahapan dan jadwal pilkada maupun pileg dan pilpres. Serta peraturan kampanye kepada Plt. Kepala Kejari Pringsewu. (Cikhan)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment